Rabu 13 Apr 2022 05:07 WIB

Gubernur Jateng Bersama Baznas Jateng Renovasi Rumah Guru Ngaji di Kendal

Ganjar Bersama Baznas Jateng Renovasi Rumah Guru Ngaji di Kendal

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan
 Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo
Foto: Dokumen.
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo bersama Baznas Jateng menyalurkan zakat, infak, sedekah (ZIS) ke dua guru ngaji di Trompo, Kendal. Bantuan diberikan berupa renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) senilai Rp 20 juta.

"Ini ada dua warga kita dua-duanya guru ngaji. Jadi mereka mengabdikan dirinya untuk ngajari anak-anak bisa ngaji. Menurut saya, perlu lah mendapatkan perhatian," kata Ganjar Pranowo dalam keterangan, Selasa (12/4).

Baca Juga

Ganjar menjelaskan, awalnya pemerintah provinsi (Pemprov) Jateng dan Baznas berkomunikasi dengan Pemda setempat terkait warga yang perlu dibantu. Kemudian didapatlah dua guru ngaji, yakni Ayub (48) dan Rosidin (53).

"Jadi kita komunikasi dengan daerah, bagaimana sih warga yang perlu mendapat bantuan. Dan ini termasuk ke kategori rumahnya tidak layak, perlu dibantu," katanya.

Ganjar menyebut, penyaluran bantuan ini sekaligus bentuk sedekah di bulan suci Ramadhan. Dia mengatakan, guru ngaji berhak mendapatkannya agar memiliki tempat tinggal layak mengingat mereka juga mempunyai jasa yang baik untuk anak.

Selain menyalurkan ZIS renovasi rumah, Ganjar juga memberikan paket sembako berupa minyak, beras, gula, dan mie instan. Sementara, salah satu penerima bantuan, Ayub lantas mendoakan Ganjar sehat dan lancar menjalankan tugas.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement