Selasa 12 Apr 2022 23:32 WIB

Meski Berada di Situasi Sulit, Sergio Ramos Ingin Bertahan di PSG

Ramos ingin bertahan tiga musim di PSG.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Rekrutan baru Paris Saint-Germain musim ini Sergio Ramos
Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Rekrutan baru Paris Saint-Germain musim ini Sergio Ramos

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Bek tengah Paris Saint-Germain (PSG) Sergio Ramos mengungkapkan keinginannya untuk memperpanjang kontrak dengan klub kaya Prancis itu. Kontrak Ramos akan berakhir pada 2023. Ramos pindah ke PSG sebagai agen bebas musim panas lalu setelah 16 musim bersama Real Madrid.

Kedatangan Ramos ke PSG sempat membuat riuh jagat pemberitaan. Namun bek Spanyol tersebut harus berkutat dengan cedera sehingga kesulitan mendapatkan menit bermain di PSG. Cedera itu juga yang membuat kariernya di Madrid harus berakhir.

Baca Juga

Ramos bahkan mendapatkan cemooh dari fan PSG ketika ia tampil di bangku cadangan saat PSG menang atas Lorient awal bulan ini. Namun ia kemudian tampil sebagai starter di laga tandang melawan Clermon Foot. Kendati situasinya sulit, Ramos tak ingin hengkang. Is justru tertantang untuk membawa PSG sukses.

Pemain 36 tahun tersebut pada akhir Maret telah mengungkapkan keinginannya untuk terus bermain hingga usia 40 tahun. Ia ingin bersama PSG untuk jangka pendek ke depan.

“Saya ingin bermain selama empat hingga lima tahun lagi di level tinggi, dan kemudian mengalami sesuatu yang lain. Saya memiliki kontrak dua tahun di sini di Paris [dan] kami akan mencoba membuat tiga tahun itu! Satu lagi, dan kemudian kita akan lihat,” ujarnya dilansir dari 90min, Selasa (12/4/2022).

Jika ia memperpanjang kontrak kemungkinan Ramos akan bertahan di Parc de Princes hingga musim panas 2024. 

Ramos salah satu pesepak bola tersukses di Eropa. Ia meraih kesuksesan besar dengan Los Blancos. Sosok yang mulai dikenal saat membela Sevilla itu meraih empat gelar Liga Champions, empat Piala Dunia Antarklub, lima trofi La Liga, dua Copa del Rey, empat Piala Super Spanyol, dan tiga Piala Super Eropa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement