Selasa 12 Apr 2022 22:20 WIB

Nasional RE Salurkan Zakat Perusahaan Rp 943 Juta Melalui Baznas

Baznas memastikan proses penyalurannya akan efektif serta tepat sasaran

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menerima zakat perusahaan dari PT Reasuransi Nasional Indonesia (Nasional RE) sebesar Rp943.233.448. Simbolisasi penyerahan zakat perusahaan dilakukan di Menteng, Jakarta, pada Jumat (8/4) bersamaan dengan acara Tausiyah Virtual yang diselenggarakan oleh Nasional RE untuk para mitra bisnisnya.
Foto: istimewa
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menerima zakat perusahaan dari PT Reasuransi Nasional Indonesia (Nasional RE) sebesar Rp943.233.448. Simbolisasi penyerahan zakat perusahaan dilakukan di Menteng, Jakarta, pada Jumat (8/4) bersamaan dengan acara Tausiyah Virtual yang diselenggarakan oleh Nasional RE untuk para mitra bisnisnya.

REPUBLIKA.CO.IDm JAKARTA--Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menerima zakat perusahaan dari PT Reasuransi Nasional Indonesia (Nasional RE) sebesar Rp943.233.448. Simbolisasi penyerahan zakat perusahaan dilakukan di Menteng, Jakarta, pada Jumat (8/4) bersamaan dengan acara Tausiyah Virtual yang diselenggarakan oleh Nasional RE untuk para mitra bisnisnya.

Ketua Baznas RI, Prof. Dr KH Noor Achmad, MA menyambut baik zakat perusahaan yang diberikan PT Reasuransi Nasional Indonesia (Nasional RE). Menurutnya, ini merupakan bentuk kepedulian Nasional RE terhadap program pengentasan kemiskinan yang terus digencarkan Baznas. 

Baca Juga

"Alhamdulillah, terima kasih kepada PT Reasuransi Nasional Indonesia atas zakat perusahaan yang ditunaikan, semoga apa yang ditanam akan menjadi pohon kebaikan yang bisa dipetik oleh banyak orang yang membutuhkan," ujar Noor. 

Noor menambahkan, Baznas memastikan proses penyalurannya akan efektif serta jatuh di tangan orang yang tepat dan benar-benar membutuhkan. Melalui berbagai program pendistribusian dan pendayagunaan yang dicanangkan, Baznas selalu aktif dalam memastikan program yang dijalankan agar benar-benar bermanfaat. 

"Baznas memiliki banyak program pengentasan kemiskinan, termasuk 13 program unggulan yang diselenggarakan sepanjang Ramadhan kali ini. Kami memiliki keyakinan besar, melalui sinergi yang terjalin dengan berbagai pihak, termasuk Nasional RE, akan sangat membantu berbagai program yang dijalankan," katanya.

Pimpinan Baznas RI Rizaludin Kurniawan S.Ag, M.Si menyampaikan bahwa zakat perusahaan Nasional RE akan didistribusikan melalui dua model, yaitu dengan pendistribusian atau penyaluran kebutuhan dasar para mustahik. Kemudian yang kedua melalui pendayagunaan, meliputi beasiswa serta program-program penunjang sarana pendidikan lainnya. 

"Nasional RE menyalurkan zakat perusahaan sebagai bentuk ikhtiar dari perusahaan mereka. Selain itu, harapannya agar semua masyarakat dapat merasakan manfaat dari pertumbuhan perekonomian, karana zakat perusahaan merupakan bagian dari tanggung jawab perusahaan yang urusannya bukan hanya kepada masyarakat, melainkan kepada Allah SWT," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Reasuransi Nasional Indonesia (Nasional RE) Achmad S. Dalimunthe mengatakan bahwa pihaknya menaruh kepercayaan besar kepada Baznas yang sudah menjadi mitra dalam penyaluran zakat perusahaan, dan melalui acara Tausiyah Virtual yang diselenggarakan tersebut Nasional RE secara tidak langsung ikut mensosialisasikan kepada para mitra bisnis terkait peran Zakat Perusahaan dalam Sistem Fiskal Nasional yang dikemas dalam bentuk  talkshow sebelum tausiyah menjelang berbuka puasa. Sebagai informasi, Nasional RE telah menyalurkan zakat perusahaan melalui Baznas secara konsisten sejak tahun 2013 lalu.

"Sudah sejak lama Nasional RE dan Baznas berkolaborasi dalam berbagai aksi sosial dan kemanusiaan, tentu kerja sama baik ini harus terus dijaga untuk kebaikan orang banyak," ucapnya. 

"Kami berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut dan berkembang melalui berbagai program yang diinisiasi Baznas dan Nasional RE," ujar Achmad.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement