Selasa 12 Apr 2022 18:46 WIB

Chelsea Bakal Tampil Beda di Leg Kedua Vs Real Madrid

Chelsea masih memiliki peluang untuk bisa melaju ke fase selanjutnya.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel.
Foto: AP/Ian Walton
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Chelsea akan melawan Real Madrid pada partai hidup-mati leg kedua perempat final Liga Champions 2021/2022 di Estadio Santiago Bernabeu, Rabu (13/4/2022) dini hari WIB nanti. Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengatakan, timnya harus menyerap pelajaran dari pertemuan pertama antara kedua klub.

Ahli taktik berdarah Jerman itu menjelaskan, Chelsea masih memiliki peluang untuk bisa terbang ke fase selanjutnya asalkan the Blues dapat mengambil pelajaran dari leg pertama dan menerapkan strategi yang telah dipersiapkan.

Baca Juga

"Kami benar-benar mengambil pelajaran penting dari pertandingan pertama pekan lalu. Anda dapat belajar dari permainan pada leg pertama untuk memperbaikinya. Inilah yang akan kami coba," kata Tuchel menjelaskan dilansir laman resmi Chelsea, Selasa (12/4/2022).

Satu pelajaran yang akan diambil saat berkunjung ke Santiago Bernabeu dari leg pertama adalah perlunya memaksakan permainan. Meski akan sulit ketika diterapkan di atas lapangan daripada ketika menginstruksikannya di ruang ganti. Tuchel menyebut, Chelsea harus memanfaatkan segala peluang kecil untuk mencetak gol.

"Permainannya benar-benar berbeda, tetapi kami perlu menemukan cara untuk memainkan permainan yang lebih fisik dan tentu saja ini adalah bagian dari solusi," sambung eks pelatih PSG.

Lebih lanjut, Tuchel mengeklaim hanya ada satu cara yang bisa dilakukan oleh the Roman Emperor untuk menjungkalkan Madrid adalah menunjukkan seluruh kekuatan tim. "Itulah yang harus kami lakukan dan saya percaya dengan kemampuan tim ini."

Dalam tiga pertemuan terakhir, Real Madrid dan Chelsea sama-sama meraih satu kali kemenangan dan sekali hasil imbang. Ini dihitung sejak semifinal Liga Champions musim 2020/2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement