Selasa 12 Apr 2022 18:42 WIB

KAI Cirebon: Okupansi Tiket Tanggal Favorit Capai 94 Persen

52 perjalanan KA yang melintas wilayah Daop 3 Cirebon, okupansinya capai 94 persen.

PT KAI Daop 3 Cirebon kembali mengoperasikan KA Argo Cheribon relasi Tegal – Cirebon – Gambir/pp
Foto: Humas KAI Daop 3 Cirebon
PT KAI Daop 3 Cirebon kembali mengoperasikan KA Argo Cheribon relasi Tegal – Cirebon – Gambir/pp

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat Suprapto mengatakan, okupansi rata-rata tiket kereta api untuk tanggal favorit pada masa angkutan lebaran 2022 di atas 94 persen. "Untuk tanggal favorit yaitu 27 April sampai 1 Mei 2022, tiket kereta api rata-rata sudah terjual di atas 94 persen," kata Suprapto, Selasa (12/4/2022).

Suprapto mengatakan, untuk tanggal favorit tersebut terutama arus mudik yaitu dari Cirebon ke arah timur seperti Surabaya, Semarang, Yogyakarta, dan lainnya dari 52 perjalanan kereta api yang melintas di wilayah Daop 3 Cirebon, okupansinya mencapai 94 persen. 

Sedangkan tiket yang dari arah Cirebon ke barat Bandung, dan Jakarta pada arus balik di tanggal favorit sudah mencapai 98 persen dari okupansi yang disediakan.

"Pada arus balik tanggal 7 dan 8 Mei okupansi rata-rata sudah di atas 98 persen, untuk 51 perjalanan KA jarak jauh yang melintas di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon," tuturnya.

Sementara, lanjut Suprapto, untuk secara keseluruhan pada masa angkutan lebaran 2022 tiket kereta api dari arah Cirebon ke timur masih tersedia 357.061 lembar. Sedangkan untuk tiket kereta api dari arah Cirebon ke barat yaitu Bandung, dan Jakarta, selama masa angkutan lebaran masih di angka 404.388 lembar.

"Untuk masa angkutan lebaran, tiket yang tersedia di Daop 3 Cirebon, masih banyak," ujarnya.

Suprapto mengimbau, kepada calon penumpang kereta api lebaran, untuk segera memasan tiket di stasiun maupun melalui daring, dan pastikan persyaratan sudah dilengkapi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement