Selasa 12 Apr 2022 16:19 WIB

Dwayne Johnson Pernah Menangis Terus-menerus Saat Didera Depresi

Dwayne Johnson mengaku mengalami depresi pertama kali pada usia 18 tahun.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Dwayne Johnson mengaku sempat mengalami depresi hingga menangis terus-menerus.
Foto: EPA
Aktor Dwayne Johnson mengaku sempat mengalami depresi hingga menangis terus-menerus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dwayne Johnson menempuh karier di dunia akting setelah meraih kesuksesan sebagai pegulat profesional. Sosok dengan nama panggung The Rock itu kerap memerankan tokoh jagoan dan sangat identik dengan hal-hal "macho".

Beberapa sinema yang dia bintangi termasuk film animasi Moana, garapan ulang Jumanji, serta waralaba Fast and Furious. Tak hanya berakting, Johnson kini aktif menggunakan platformnya untuk hal personal.

Baca Juga

The Rock terbuka kepada penggemar bahwa dia tidak selalu tangguh seperti dalam film. Pria 49 tahun tersebut pernah berjuang melawan gangguan kesehatan mental saat masih remaja. Dia pernah mengidap depresi.

"Pertama kali saya mengalami depresi, saya berusia 18 tahun, dan saya tidak tahu apa itu depresi. Saat itu, depresi juga disebut 'turun dari sofa dan bereskan dan ubah apa yang terjadi di sini'," ujarnya.

Selain gangguan kesehatan mentalnya sendiri, orang terdekat Johnson juga menghadapi masalah psikis. Saat Johnson masih berusia 15 tahun, sang ibu melakukan upaya bunuh diri. Hal itu sangat memengaruhi Johnson.

Pada unggahan Instagram 2018 silam, Johnson mengakui bahwa insiden tersebut berdampak besar pada dirinya. Bintang film The Scorpion King itu mengatakan perjuangan dan rasa sakitnya sangat nyata.

The Rock merasa hancur dan tertekan, bahkan mencapai titik di mana dia tidak berminat melakukan apa pun atau pergi ke mana pun. Dia menangis terus-menerus. Pada akhirnya, Johnson sadar bahwa dia harus mencari bantuan.

Menurut Johnson, berkomunikasi dan meminta bantuan adalah hal paling kuat yang dapat dia lakukan. Johnson menganjurkan orang yang mengalami kondisi serupa dengan dirinya untuk tak ragu mengambil tindakan itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement