Selasa 12 Apr 2022 15:00 WIB

Gantikan Johnny Depp, Mads Mikkelsen Dianggap Tepat Perankan Grindelwald

Penggemar sempat kecewa Johnny Depp diminta tinggalkan perannya sebagai Grindelwald.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor asal Denmark Mads Mikkelsen menggantikan Johnny Depp di Fantastic Beast 3.
Foto: EPA
Aktor asal Denmark Mads Mikkelsen menggantikan Johnny Depp di Fantastic Beast 3.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Mads Mikkelsen memerankan tokoh Gellert Grindelwald dalam film Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore. Dia menggantikan aktor Johnny Depp yang menghidupkan karakter tersebut di dua film terdahulu.

Penggantian pemeran itu menyusul kasus hukum antara Depp dengan mantan istrinya, Amber Heard. Saat Depp diminta hengkang dari proyek, cukup banyak penggemar yang menolak lantaran ingin Depp tetap memerankan Grindelwald.

Baca Juga

Nyatanya, pemilihan Mikkelsen sebagai sosok Grindelwald bukan keputusan yang keliru. Aktor 56 tahun asal Denmark tersebut cocok memerankan Grindelwald yang hendak menguasai dunia sihir dan menghancurkan dunia muggle (komunitas nonsihir).

Seringai dan sikap dingin Mikkelsen punya kekhasan sendiri sebagai Grindelwald. Tokoh tersebut tidak ragu melakukan berbagai kekejaman demi mendapat tujuan yang diinginkan, baik terhadap penyihir maupun makhluk magis. Dia punya banyak strategi berbahaya.

Sebelum ini, Mikkelsen kerap memerankan tokoh antagonis pada sejumlah film dan serial. Beberapa di antaranya adalah sebagai Le Chiffre di film James Bond Casino Royale dan Hannibal Lecter pada serial televisi Hannibal pada 2013-2015.

Penggemar Marvel pasti tak asing juga dengan wajahnya. Dalam sinema pahlawan super Doctor Strange rilisan 2016, Mikkelsen memerankan tokoh Kaecilius. Menurut Mikkelsen, semua tokoh antagonis yang dia perankan bukan musuh ataupun penjahat.

Bagi Mikkelsen, mereka hanya orang-orang yang salah dimengerti. "Tidak ada orang yang dari awal berpikir ingin menjadi orang jahat," ungkap Mikkelsen pada konferensi pers global untuk film Secrets of Dumbledore, Senin (28/3/2022) silam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement