Ahad 01 May 2022 23:54 WIB

Dua Jenis Jus untuk Kulit dan Kesehatan

Memilih jus yang tepat bisa memberikan nutrisi untuk kulit lebih indah.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Indira Rezkisari
Jus dari lidah buaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kulit.
Foto: flickr
Jus dari lidah buaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kulit.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musim panas telah tiba dan inilah saatnya kulit Anda berkeringat dan menderita. Meminum jus pun bisa menjadi solusi mengatasi kekurangan cairan.

Dilansir dari Hindustan Times, melalui konsumsi makanan bergizi, kekurangan cairan bisa diatasi. Caranya pun mudah dan lezat. Anda cukup memilih buah dan sayur yang sesuai untuk dijus.

Baca Juga

Cara ini membantu menjaga cahaya kulit dan juga menjaga tubuh terhidrasi. Menenggak jus yang tepat juga membantu mengusir racun dari tubuh dan memberi Anda nutrisi anti-penuaan.  

Berikut jus yang bisa dikonsumsi untuk menjaga diri agar tidak terhidrasi dan kulit pun sehat yaitu:

Jus Tomat, Wortel dan Bit

Semakin berwarna minumannya, semakin tinggi kandungan antioksidannya. Karena sifat pencahar dan antioksidan yang tinggi, jus ini membantu membersihkan hati dan mengendalikan kerusakan pembuluh darah.  

Jus tiga bahan ini juga membantu dalam mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke. Mengonsumsi jus ini juga membantu dalam memberikan hidrasi dan pelembab alami pada tubuh dan memberikan cahaya alami pada tekstur kulit.

Jus Lidah Buaya

Jus anti-inflamasi ini membantu mengurangi kerutan dan menenangkan kulit. Lidah buaya juga membantu dalam mengurangi infeksi, jerawat dan noda. Konsumsi jus lidah buaya setiap hari membantu dalam memerangi penuaan kulit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement