Selasa 12 Apr 2022 11:46 WIB

Kebakaran Landa Bengkel Motor di Warakas Tanjung Priok, 5 Orang Tewas

Kelima korban tewas merupakan satu keluarga

Rep: Ali Mansur/ Red: Nur Aini
Kebakaran/ilustrasi. Sebanyak lima orang tewas dalam kebakaran sebuah bengkel motor di Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (12/4/2022) dini hari.
Foto: pixabay
Kebakaran/ilustrasi. Sebanyak lima orang tewas dalam kebakaran sebuah bengkel motor di Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (12/4/2022) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak lima orang tewas dalam kebakaran sebuah bengkel motor di Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (12/4/2022) dini hari. Kelima orang itu merupakan satu keluarga terdiri dari suami yang berusia 50 tahun, istri (49) dan tiga anak masing-masing Jon Vaber Tampubolon (50), Delma Wati Simanjuntak (50), Darius (25), Ave (15 thn) dan Lois (10 thn).

"Korban terkunci di dalam bengkel, pintu utama rolling door digembok dari luar oleh anak korban yang sedang pergi bermain futsal sehingga tidak bisa menyelamatkan diri,” ujar Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu Rahmat Kristantio, Selasa (12/4/2022).

Baca Juga

Menurut Rahmat, peristiwa kebakaran itu dilaporkan sekitar pukul 02.37 WIB. Kebakaran hebat itu diduga dipicu korsleting listrik. Tidak berapa lama api merembet dan membesar melalap bangunan dua lantai tersebut.

“Pelapor melihat asap keluar dari bengkel motor, lalu melaporkan melalui telepon ke kantor Sudin Gulkarmat Jakarta Utara,” kata Rahmat.

Menurut Rahmat, Sudin Gulkarmat Jakarta Utara (Jakut) dan Kepulauan Seribu mengirimkan tujuh unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api di lokasi kejadian. Kemudian pemadaman dilakukan dan si jago merah berhasil dipadamkan sekitar pukul 03.20 WIB. 

Sementara akibat peristiwa kebakaran, kerugian ditaksir bisa mencapai sekitar Rp 300 juta, mengingat peristiwa kebakaran telah menghanguskan tiga unit ruko. Sementara lima jenazah telah dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement