Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Casemiro Peringatkan Penggemar Real Madrid untuk Berhenti Ejek Gareth Bale

Selasa 12 Apr 2022 09:51 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Real Madrid Gareth Bale tersenyum selama sesi latihan menjelang pertandingan sepak bola perempat final leg pertama Liga Champions Rabu antara Chelsea dan Real Madrid di stadion Stamford Bridge di London Selasa, 5 April 2022.

Pemain Real Madrid Gareth Bale tersenyum selama sesi latihan menjelang pertandingan sepak bola perempat final leg pertama Liga Champions Rabu antara Chelsea dan Real Madrid di stadion Stamford Bridge di London Selasa, 5 April 2022.

Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Bale selalu menyambut ejekan terhadapnya dengan senyuman.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gelandang Real Madrid, Casemiro pasang badan untuk Gareth Bale. Ia meminta penggemar mereka, berhenti mencemooh winger asal Wales itu.

Bale turun dari bangku cadangan saat El Real bertemu Getafe akhir pekan lalu. Itu penampilan kelimanya di La Liga Spanyol musim ini, dan yang pertama di Stadion Santiago Bernabeu, sejak Februari 2020. Ia mendapat ejekan dari pendukung sendiri.

Baca Juga

Sang winger kerap menjadi kambing hitam  permasalahan yang dialami Madrid. Penggemar kecewa saat ia dinyatakan tidak fit jelang El Clasico melawan Barcelona, bulan lalu. Beberapa hari kemudian, ia tampil di Play off Kualifikasi Piala Dunia membela negaranya.

Itu menambah kegeraman madritista terhadapnya. Namun Casemiro berharap kondisi ini tidak berlarut-larut. Sehingga semua pihak bisa saling memberi energi positif, satu sama lain.

"Ketika anda bersiul untuk satu pemain, anda bersiul untuk kami semua," kata pesepak bola berkebangsaan Brasil itu, dikutip dari 90min, Selasa (12/4/2022).

Ia memahami sepakbola memiliki unsur subyektivitas. Setiap orang memiliki pendapat masing-masing. Namun ia tidak menyukai jika rekannya dicemooh.

"Kami semua berada di pihak yang sama, dan kami harus mendukungnya," ujar Casemiro.

Bale menyambut ejekan terhadapnya dengan senyuman. Ia membantu timnya meraih kemenangan. Peluang Los Blancos menjadi juara liga domestik semakin besar.

Kini Si Putih fokus ke Eropa. Beberapa jam lagi, skuad polesan Carlo Ancelotti bertemu Chelsea pada leg kedua perempatfinal Liga Champions. Duel tersebut berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (13/4/2022) dini hari WIB.

Tuan rumah di atas angin. Pekan lalu, El Real unggul 3-1 atas the Blues, di London.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA