Selasa 12 Apr 2022 08:44 WIB

Peringkat Tiger Woods Naik Drastis Sebanyak 228 Strip

Dulu, Woods pernah ada di peringkat satu dunia selama 679 pekan.

Tiger Woods.
Foto: REUTERS
Tiger Woods.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pegolf nomor satu dunia, Tiger Woods mencatat dua putaran terburuk dalam kariernya dalam turnamen The Masters akhir pekan lalu, tetapi peringkat juara turnamen utama 15 kali itu naik 228 tempat dalam Official World Golf Ranking. Woods yang tak pernah lagi memainkan babak kompetitif sejak Masters 2020 yang dimainkan November tahun itu, pekan lalu masih berada pada peringkat ke-973. Tetapi kini dia merangsek ke posisi 745 setelah finis urutan 47 dalam turnamen golf di Augusta National di Georgia, Amerika Serikat, tersebut.

Itu jauh lebih rendah dibandingkan dengan peringkat 1 dunia yang dia pegang selama 679 pekan. Namun kemampuan pegolf berusia 46 tahun itu untuk berlomba lagi dipertanyakan sejak hampir kehilangan kakinya dalam kecelakaan mobil 14 bulan silam.

Baca Juga

Woods sepertinya tak akan bisa mendekati jadwal penuh PGA Tour nanti, namun setelah putaran pekan pekan ini dia menandaskan akan bermain dalam The Open Championship di di St. Andrews pada Juli.

Sementara itu Scottie Scheffler kian mencengkeram posisi teratas setelah juara Masters pekan lalu. Baru menduduki peringkat 1 pekan lalu, Scheffler kini unggul 180,17 poin dari Collin Morikawa yang melorot ke posisi 2 dunia setelah finis urutan kelima di Masters.

Jon Rahm untuk dua pekan berturut-turut tergelincir ke nomor 3, sedangkan Viktor Hovland menduduki peringkat 4, diikuti oleh Cameron Smith, yang menaiki posisi 5 meskipun membuat 73 pukulan pada pekan yang memaksanya finis urutan ketiga Masters.

Rory McIlroy yang runner up Masters dengan 64 pukulan naik dua tempat ke posisi 7, tepat di belakang Patrick Cantlay. Justin Thomas, Dustin Johnson dan Sam Burns melengkapi 10 besar peringkat golf dunia, demikian Reuters.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement