Saturday, 26 Zulqaidah 1443 / 25 June 2022

Barcelona Makin Kuat, Lewandowski Dilaporkan Sepakat Hijrah ke Camp Nou

Selasa 12 Apr 2022 08:22 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Penyerang Polandia Robert Lewandowski

Penyerang Polandia Robert Lewandowski

Foto: EPA-EFE/LUKASZ GAGULSKI
Manajemen Muenchen sebenarnya berniat untuk mempertahankan Lewandowski.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, dikabarkan telah sepakat dengan tawaran kontrak berdurasi tiga tahun dengan Barcelona. Penyerang asal Polandia itu juga telah mengungkapkan keinginannya untuk hengkang dari Bayern Muenchen kepada jajaran direksi klub asal Bavaria tersebut.

Kabarnya, Lewandowksi telah menyepakati kontrak berdurasi tiga tahun dengan nilai mencapai jutaan euro bersama Barcelona. Selain tawaran dari Barca, Lewandowski juga mendapatkan tawaran dari Paris Saint Germain, Manchester City, dan Liverpool. Namun, penyerang berusia 33 tahun itu cenderng lebih memilih bergabung bersama Blaugrana.

Baca Juga

''Benar, Lewandowski telah mencapai kesepakatan verbal dengan Barcelona. Saya dengar, kesepakatan itu bernilai jutaan euro untuk kontrak berdurasi tiga tahun,'' tulis unggahan jurnalis sepak bola terkemuka asal Polandia, Sebastian Stazewski, di akun twitter-nya seperti dilansir LiverSoccerTV, Selasa (12/4).

Kini, Barcelona tinggal berusaha membujuk Bayern Muenchen untuk melepas pemain terbaik FIFA dalam dua tahun terakhir tersebut. Pasalnya, Lewandowski masih terikat kontrak selama satu tahun bersama Die Bayern atau hingga 2023 mendatang. Kabarnya, manajemen Muenchen tidak akan melepas Lewandowski dengan banderol transfer kurang dari 30 juta euro.

Manajemen Muenchen sebenarnya berniat mempertahankan Lewandowski dengan tawaran kontrak anyar. Kendati begitu, Lewandowski kabarnya sudah telanjur kecewa dengan situasi kontraknya di Muenchen. Manajemen Muenchen dinilai terlalu lama dalam menyodorkan tawaran kontrak anyar.

Terlebih, dalam wawancara dengan Sky Deutchland bulan lalu, eks penyerang Borussia Dortmund ini enggan memberika kepastian soal kemungkinan menandatangani kontrak anyar bersama Die Bayern. Lewandowski pun membuka kemungkinan untuk mengakhiri kiprah bersama Die Bayern.

Situasi ini kemudian coba dimanfaatkan klub-klub besar Eropa, tidak terkecuali Barcelona. Presiden Barcelona Joan Laporta bahkan dilaporkan menghubungi langsung agen Lewandowski, Pini Zahavi, secara langsung untuk menjajaki kemungkinan perekrutan peraih sepatu emas Eropa musim lalu tersebut.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA