Selasa 12 Apr 2022 08:05 WIB

Jadwal Sangat Padat, City dan Liverpool Dinilai Lalui Tantangan Sulit Demi Juara Liga

Kedua tim diprediksi akan saling sikut hingga laga pamungkas.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penjaga gawang Liverpool Alisson, kiri, melakukan penyelamatan di depan pemain Manchester City Raheem Sterling selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester City dan Liverpool, di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Ahad 10 April 2022.
Foto: AP/Jon Super
Penjaga gawang Liverpool Alisson, kiri, melakukan penyelamatan di depan pemain Manchester City Raheem Sterling selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester City dan Liverpool, di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Ahad 10 April 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Sebuah bigmatch pada pekan ke-31 Liga Primer Inggris musim ini berakhir tanpa pemenang. Manchester City bermain imbang 2-2 dengan Liverpool di Stadion Etihad, dalam laga yang berakhir pada Senin (11/4) dini hari WIB.

Hasil demikian membuat situasi di klasemen sementara tidak berubah. City tetap di singgasana. Dengan mengantongi 74 poin, skuad biru langit unggul sebiji angka atas the Reds di kursi runner up.

Baca Juga

Gelandang Manchester Biru, Kevin de Bruyne meyakini langkah menuju raihan gelar tetap sulit bagi kedua tim. Artinya, setiap lawan tersisa bisa saja menjadi batu sandungan. Tak ada partai yang mudah.

Ia mendengar prediksi, pemenang duel di Etihad bakal melangkah mulus menjadi jawara. De Bruyne tidak sependapat akan hal itu. Ditambah lagi pertandingan tersebut, berkesudahan sama kuat.

"Saya pikir jadwalnya sangat sulit bagi kedua tim. Keduanya menjalani jadwal padat dan berlangsung cepat. Kualitas Liga Primer sangat tinggi. Ini akan menjadi tantangan besar," kata pesepak bola berkebangsaan Belgia itu, dikutip dari independent.co.uk, Selasa (12/4/2022).

De Bruyne ikut membobol jala lawan. Tendangannya pada menit kelima mengenai tubuh Joel Matip hingga berbelok arah. Alisson Becker pun terkecoh.

Setelahnya, kejar mengejar gol terlihat. Delapan menit kemudian, Diogo Jota menyamakan kedudukan. Pada menit ke-36, City kembali unggul lewat upaya Gabriel Jesus. 

Selanjutnya, pada awal babak kedua, Sadio Mane mengubah skor menjadi 2-2. Tuan rumah memiliki beberapa peluang untuk memenangkan pertandingan. Sepakan Riyad Mahrez membentur tiang.

Mahrez juga nyaris mengecoh Alisson pada injury time. Kemudian gol Raheem Sterling dianulir. Ia dinilai berada dalam posisi offside saat menyambut umpan dari rekannya.

Baik City maupun Liverpool, tak memiliki banyak waktu melakukan evalusi. Mereka harus langsung mengalihkan fokus ke Eropa. Setelahnya kedua tim bertemu di semifinal Piala FA. 

"Akan menyenangkan untuk memikirkan akhir musim, tetapi Anda tidak punya waktu untuk itu. Hal terbaik adalah kami bermain, bermain, dan kemudian lihat apa yang akan terjadi," ujar De Bruyne.

City akan mengunjungi markas Atletico Madrid. Partai leg kedua perempatfinal Liga Champions itu berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (14/4) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement