Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Polisi Kolombia Selamatkan Seribu Hewan dari Pasar Gelap

Selasa 12 Apr 2022 08:05 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Esthi Maharani

Polisi nasional Kolombia menyelamatkan lebih dari 1.000 ocelot, ular, burung, dan hewan lainnya.

Polisi nasional Kolombia menyelamatkan lebih dari 1.000 ocelot, ular, burung, dan hewan lainnya.

Foto: Wordpress.com
Kolombia menyelamatkan lebih dari 1.000 ocelot, ular, burung, dan hewan lainnya

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOTA -- Polisi nasional Kolombia menyelamatkan lebih dari 1.000 ocelot, ular, burung, dan hewan lainnya. Menurut pihak berwenang pada Senin (11/4/2022), hewan-hewan tersebut bernilai lebih dari satu juta dolar AS di pasar gelap.

Penyelamatan tersebut merupakan bagian dari operasi nasional. Upaya ini didukung oleh Dinas Perikanan dan Margasatwa Amerika Serikat dan otoritas lingkungan setempat. Polisi menyatakan, operasi ini berhasil melakukan 21 penangkapan.

"Polisi nasional berkoordinasi dengan otoritas satwa liar dari Amerika Serikat telah mencapai operasi paling penting untuk melindungi spesies yang dilindungi di Kolombia," ujar Kepala Polisi Nasional Kolombia Jenderal Jorge Luis Vargas.

Sebanyak 1.004 hewan dari berbagai jenis, termasuk penyu, bintang laut, dan tarantula, telah diamankan dan sekarang dalam perawatan otoritas lingkungan.

Kolombia adalah salah satu negara dengan keanekaragaman hayati paling tinggi di dunia. Petugas keamanan negara ini telah menyelamatkan 5.994 hewan dari potensi perdagangan sepanjang tahun ini saja.

sumber : Reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA