Selasa 12 Apr 2022 05:47 WIB

Ridwan Kamil Didukung Anak Muda Medan jadi Presiden, Ini Alasannya

Ridwan Kamil pemimpin yang memahami betul pentingnya menggunakan teknologi.

Relawan komunitas Marlemba berjanji akan menyosialisasikan Ridwan Kamil khususnya kepada masyarakat medan.
Foto: Istimewa
Relawan komunitas Marlemba berjanji akan menyosialisasikan Ridwan Kamil khususnya kepada masyarakat medan.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN - - Sejumlah anak muda di Kota Medan yang tergabung dalam Marlemba mendeklarasikan dukungan untuk Ridwan Kamil agar maju dalam Pemilu Presiden 2024, Senin (11/4). Mereka yang didominasi mahasiswa ini berharap, pemimpin Indonesia selanjutnya merupakan sosok visioner yang memahami setiap perkembangan zaman khususnya menyangkut teknologi.

Koordinator Marlemba, Fazrullah Fitrahtur Razak, menjelaskan, pihaknya berharap Indonesia memiliki pemimpin yang visioner yang mengerti tentang perkembangan ke depan. Tidak hanya tentang kondisi nasional, menurutnya, pemimpin Indonesia selanjutnya pun harus memahami tentang situasi global sehingga mampu menjadikan Indonesia sebagai pemimpin dunia.

Untuk menuju ke arah itu, kata dia, salah satunya Indonesia harus mampu mengembangkan teknologi yang saat ini dirasa masih tertinggal dibanding negara lain. "Kita sekarang masih menjadi pasar, bukan negara pencipta," ujarnya.

Atas dasar itu, pihaknya pun mendorong Ridwan Kamil untuk maju bahkan menjadi presiden 2024. Dia menilai, gubernur Jawa Barat itu sebagai pemimpin yang memahami betul pentingnya menggunakan teknologi.

"Kita bisa lihat, beliau sangat akrab dengan teknologi. Sesuatu yang masih jarang terlihat dari pemimpin-pemimpin nasional yang lain," ujarnya.

Dia pun menilai, Ridwan Kamil berhasil menerapkan teknologi dalam pemerintahan saat menjabat wali kota Bandung dan gubernur Jawa Barat. "Memang kami hanya menyaksikan dari berita-berita. Tapi berbagai aplikasi yang diterapkan di pemerintahan Pak Ridwan Kamil, ini sangat bermanfaat dan menginspiratif," ujarnya.

Lebih lanjut, dia katakan, Ridwan Kamil pun memiliki kepedulian yang tinggi terhadap kemajuan generasi muda. Sebagai sesama kaum milenial, menurutnya hal ini merupakan bentuk keseriusana dalam memajukan bangsa ke depan.

"Menurut kami Pak Ridwan Kamil sangat visioner. Beliau tahu untuk memajukan negara, harus memajukan anak mudanya," ujarnya.

Terlebih, dia juga menilai Ridwan Kamil sebagai pemimpin yang masih berusia muda. "Pemilu 2024 ini momentum bagi pemimpin muda untuk berkontribusi. Kami ingin pemimpin visioner yang mampu membawa negara ini menjadi jaya dan makmur," ujarnya.

Setelah deklarasi ini, relawan komunitas Marlemba berjanji akan menyosialisasikan Ridwan Kamil khususnya kepada masyarakat medan. "Ini juga momentum bagi kami untuk bergerak, untuk memperjuangkan sesama kaum muda, yang pada akhirnya demi kesejahteraan semua," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement