Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Mantan Bintang Ajax Sebut Ronaldo tak Cocok dengan Filosofi Permainan Ten Hag

Selasa 12 Apr 2022 04:14 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Bintang Manchester United dan timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

Bintang Manchester United dan timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

Foto: EPA-EFE/JOSE COELHO
Filosofi Ten Hag adalah tentang tim dan semua orang memiliki pekerjaannya di tim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pemain tengah Ajax Amsterdam, Kiki Musampa, menyebut bintang Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo tidak bisa bekerja sama dan pelatih Erik ten Hag. Musampa yakin Ronaldo bukan tipe pemain yang cocok dengan tim Erik ten Hag karena pelatih asal Belanda itu tampaknya akan mengambil alih Manchester United.

Musampa mengatakan kepada Stadion Astro, Ronaldo sebenarnya bukan tipe pemain Erik Ten Hag. Mengapa? Karena filosofi Ten Hag adalah tentang tim dan semua orang memiliki pekerjaannya untuk dilakukan di dalam tim.

Baca Juga

“Pikiran Anda perlu terhubung dengan tim, cara saya melihat Ronaldo terhubung dengan tim di bagian terakhir lapangan, dia sering menghabiskan waktu untuk kesuksesannya dan kehilangan kesadaran pada pelari dan rekan satu tim," ujar Musampa dilansir Tribal-Football, Selasa (12/4/2022).

Menurut Musampa, Ten Hag selalu menekankan cara bermain dan sangat menuntut semua pemain untuk selalu memikirkan tim terlebih dahulu, seperti pelatih tipe Louis Van Gaal.

"Saya ingat Van Gaal mengatakan ini ketika dia pergi ke Barcelona. Mereka bertanya padanya tentang Ronaldinho dan dia pernah berkata lebih suka tidak memilikinya di timnya. Tipe pemain seperti itu memainkan perasaan mereka dalam sebuah situasi tertentu, dan itu benar-benar membawa pengaruh cara bermain di tim mereka dan itu sebaliknya," jelas Ten Hag.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA