Senin 11 Apr 2022 23:21 WIB

Gelar Virtual Walk, Run & Ride 2022, Alumni Penabur Indonesia Galang Donasi Rp 750 Juta

Kegiatan ini berhasil mengumpulkan 6.469 peserta dari 364 kota dan kabupaten.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
(Ki-Ka) Sekretaris Umum Alpenindo Aries Wimaruta, Guru BPK Penabur Jakarta Christiani, Guru BPK Penabur Jakarta A.J.V. Tumilisar, Ketua Panitia Alpenindo VWRR 2022 Santoso Gondowidjojo, dan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Alpenindo SMAK 1 Jakarta Lim Hogan Kusnadi.
Foto: Dok. Fit/Ist
(Ki-Ka) Sekretaris Umum Alpenindo Aries Wimaruta, Guru BPK Penabur Jakarta Christiani, Guru BPK Penabur Jakarta A.J.V. Tumilisar, Ketua Panitia Alpenindo VWRR 2022 Santoso Gondowidjojo, dan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Alpenindo SMAK 1 Jakarta Lim Hogan Kusnadi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Alumni Penabur Indonesia (Alpenindo) bersama Cause ID menggelar Alpenindo Virtual Walk, Run & Ride 2022 yang merupakan ajang olahraga virtual. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka perayaan hari jadi keempat Alpenindo.

“Sebagai bentuk apresiasi kepada para pahlawan tanpa tanda jasa, Alumni Penabur Indonesia bekerja sama dengan Cause ID, sebuah platform penyelenggara acara virtual run & ride asli Indonesia, dalam menyelenggarakan Alumni Penabur Indonesia (Alpenindo) bersama Cause ID Virtual Walk, Run & Ride 2022 dengan tema My Teacher, My Hero," kata Santoso Gondowidjojo selaku Ketua Panitia kegiatan ini, Senin (11/4/2022).

Baca Juga

Alpenindo Virtual Walk, Run & Ride 2022 diluncurkan pada tanggal 16 Februari 2022 dengan dua pilihan kategori yang dapat diikuti, yakni 42K Multiple Walk & Run dan 100K Multiple Ride.

Sejak pendaftaran pertama kali dibuka, acara ini telah berhasil mengumpulkan 6.469 peserta dari 364 kota dan kabupaten, serta 34 provinsi di seluruh Indonesia, yang antusias menempuh jarak sejauh mungkin untuk mengumpulkan donasi sebagai bentuk apresiasi kepada para guru.

“Acara ini tidak hanya dijadikan sebagai momen perayaan hari lahir keempat Alumni Alpenindo, namun juga sebagai acara penggalangan donasi bagi pensiunan guru dari BPK Penabur di Indonesia yang membutuhkan bantuan," kata Willy Suwandi Dharma, Ketua Umum Alumni Penabur Indonesia (Alpenindo).

Setiap kilometer yang ditempuh oleh peserta acara dikonversikan menjadi donasi senilai Rp 3.000/km untuk kategori Walk & Run, dan Rp 1.000/km untuk kategori Ride. Dengan total jarak lebih dari 298.000 km berjalan dan berlari, serta 750.000 km bersepeda dari seluruh peserta, target dana donasi senilai Rp 750 juta yang akan disalurkan secara langsung kepada pensiunan guru BPK Penabur berhasil digalang.

“Dengan format penyelenggaraan virtual, peserta yang terdiri dari alumni, guru, siswa, dan staf BPK Penabur serta masyarakat umum dari seluruh Indonesia dapat berpartisipasi dalam mengkontribusikan setiap langkah dan kayuhan yang ditempuh dalam acara ini sebagai donasi,” kata Enrico Hugo, CEO dan Co-founder Cause ID.

Aktivitas olahraga di Alpenindo Virtual Walk, Run & Ride 2022 telah selesai diselenggarakan selama satu bulan dari tanggal 1 Maret 2022 hingga 31 Maret 2022 dan pengumuman pemenang telah dilakukan melalui halaman situs web dan Instagram Cause (@causeid) serta Alpenindo (@alpenindo) pada tanggal 10 April 2022 yang lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement