Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Jika Gagal Tembus Liga Champions, MU Siap-Siap Pisah dengan Cristiano Ronaldo

Senin 11 Apr 2022 19:12 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Bintang Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo. Ronaldo berpotensi hengkang andai MU gagal mengamankan spot Liga Champions untuk kampanye musim 2022/2023 mendatang.

Bintang Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo. Ronaldo berpotensi hengkang andai MU gagal mengamankan spot Liga Champions untuk kampanye musim 2022/2023 mendatang.

Foto: EPA-EFE/ANDREW YATES
Ronaldo dinilai tak akan cocok dengan gaya permainan calon pelatih MU, Ten Hag.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Salah satu tokoh senior Manchester United (MU) dikabarkan bisa mendorong bintang MU Cristiano Ronaldo untuk meninggalkan Stadion Old Trafford pada bursa transfer musim panas mendatang. Kesepakatan Ronaldo bersama MU berjalan hingga Juni 2023.

Ada opsi untuk mengaktifkan 12 bulan lagi pada kesepakatan perpanjangan kontrak Ronaldo. Sehingga berpotensi membawanya membela MU hingga pertengahan 2024 mendatang.

Baca Juga

Akan tetapi tersiar spekulasi seputar masa depan pesepak bola 37 tahun itu di Theater of Dream. Kabar tersebut mengarah kepada potensi bakal perginya Ronaldo dari klub asal kota pelabuhan andai MU gagal mengamankan spot Liga Champions untuk kampanye musim 2022/2023 mendatang.

Sementara Daily Mail dikutip Sportsmole, Senin (11/4/2022) menyebut salah satu tokoh senior di Old Trafford dapat mendorong pemain asal Portugal untuk pergi di pasar transfer 2022 nanti. Ini mengingat pemain berjulukan CR7 itu tidak akan cocok dengan gaya sepak bola pelatih Erik ten Hag.

Ten Hag diklaim sebagai favorit untuk menjabat sebagai pelatih baru the Red Devils menggantikan peran pelatih sementara Ralf Rangnick. Namun, kabarnya kedua belah pihak belum mencapai kesepakatan penuh.

MU saat ini berada di peringkat tujuh klasemen Liga Primer Inggris dengan perolehan 51 poin dari 14 kemenangan, sembilan seri, dan delapan kekalahan. Man United tertinggal enam poin dari Tottenham Hotspur di posisi empat besar.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA