Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

Mourinho Sebut Kemenangan AS Roma Hadir karena Pemain Pengganti

Senin 11 Apr 2022 18:14 WIB

Red: Israr Itah

Pelatih AS Roma Jose Mourinho

Pelatih AS Roma Jose Mourinho

Foto: Alfredo Falcone/LaPresse via AP
AS Roma susah payah mengalahkan Salernitana 2-1 di Liga Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih AS Roma Jose Mourinho mengatakan kemenangan timnya atas Salernitana pada pekan ke-32 Liga Italia dengan skor 2-1 di Stadion Olimpico, Roma, Ahad (10/4/2022), hadir berkat kontribusi pemain penggantinya. Dikutip dari Football Italia, Senin (11/4/2022), AS Roma tertinggal lebih dulu dari Salernitana karena gol Ivan Radovanovic, sebelum akhirnya dibalikkan oleh Carles Perez dan Chris Smalling.

Menurut Mourinho, pada pertandingan ini AS Roma sudah dalam kondisi yang lelah setelah bermain dengan jarak yang cukup dekat dari laga sebelumnya di Liga Konferensi Eropa. Pelatih asal Portugal itu mengatakan, kondisi ini dirasakan juga oleh pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini yang pada Kamis bermain di Liga Europa dan Ahad berlaga di Liga Italia.

Baca Juga

"Hanya, setelah saya melakukan pergantian pemain, kami memiliki kaki dan energi yang segar untuk membalikkan keadaan. Salernitana memberikan semua yang mereka miliki, sulit bagi mereka untuk mempertahankan intensitas itu selama 90 menit," ujar Mourinho.

"Pada akhirnya, saya pikir kami pantas mendapatkannya, karena kami mencoba memenangi pertandingan sampai akhir, tetapi Salernitana membuatnya menjadi pertandingan yang sangat sulit bagi kami," sambungnya.

Berkat kemenangan ini, AS Roma terus menempel ketat Juventus yang berada di posisi keempat dan membuka peluang mereka untuk bisa menempati posisi empat besar di akhir musim.

Saat ini, AS Roma berada di posisi kelima klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 57 poin dari 32 pertandingan, hanya berselisih lima poin dari Juventus.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA