Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Chris Smalling: AS Roma Pantang Padam!

Senin 11 Apr 2022 16:55 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pemain belakang AS Roma Chris Smalling (tengah). Smalling menegaskan timnya, AS Roma, tidak pernah menyerah hingga pertandingan berakhir.

Pemain belakang AS Roma Chris Smalling (tengah). Smalling menegaskan timnya, AS Roma, tidak pernah menyerah hingga pertandingan berakhir.

Foto: EPA-EFE/ETTORE FERRARI
AS Roma susah payah menundukkan tim gurem Salernitana 2-1 di Serie A Liga Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Chris Smalling menegaskan timnya, AS Roma, tidak pernah menyerah hingga pertandingan berakhir. Pun, mengetahui i Giallorossi pasti bakal memenangkan laga melawan Salernitana.

"Saya pikir hari ini kami tahu bahkan masuk di babak pertama tertinggal 0-1, kami membutuhkan poin, dan tidak mungkin kami bisa kehilangan ini," kata Smalling kepada DAZN dikutip Football Italia, Senin (11/4/2022).

Baca Juga

Roma susah payah menundukkan tim gurem Salernitana 2-1 pada giornata ke-32 Serie A Italia 2021/2022 di Stadion Olimpico, Senin (11/4/2022) dini hari WIB tadi. Beruntung dua gol telat Carles Perez dan Smalling membawa Serigala Ibu Kota keluar dari kekalahan.

Purnalaga, Smalling menegaskan timnya tidak pernah kehilangan rasa lapar untuk memenangkan sisa jadwal pertandingan kampanye musim ini.

"Anda melihat karakter kami. Kami tidak pernah menyerah dan pantas menang," sambung bekas pemain Manchester United.

Capaian gemilang ini membuat Roma naik ke posisi lima klasemen dengan perolehan 57 poin dari 17 menang, enam imbang, dan sembilan kekalahan. Koleksi angka Roma terpaut dua poin dari seteru abadi SS Lazio di kursi keenam.

Di sisi lain, Smalling berbicara kemenangan tipis di Olimpico menjadi nilai tambah bagi skuad asuhan Jose Mourinho menjelang laga leg kedua melawan Bodo/Glimt di ajang Liga Konferensi Europa.

"Saya pikir hari ini penting untuk memenangkan liga, tetapi juga kepercayaan diri memasuki laga tengah pekan. Kami membutuhkan karakter dan performa yang sama seperti yang kami lihat di babak kedua," tegas Smalling.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA