Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Thomas Tuchel Ragu Lukaku Bisa Main Bela Chelsea di Kandang Real Madrid

Senin 11 Apr 2022 16:39 WIB

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah

Penyerang Chelsea Romelu Lukaku

Penyerang Chelsea Romelu Lukaku

Foto: AP/Ian Walton
Penyerang Chelsea Romelu Lukaku mengalami gangguan pada Achilles-nya.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Thomas Tuchel tak yakin strikernya Romelu Lukaku akan bermain melawan Real Madrid pada leg kedua perempat final Liga Champions, di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (13/4/2022) dini hari WIB. Pasalnya, dia menderita cedera Achilles. Pemain internasional Belgia tersebut absen saat The Blues menang 6-0 atas Southampton di Liga Inggris, akhir pekan kemarin.

Tuchel mengungkapkan Lukaku tak ikut latihan dengan tim pada Jumat sebelum melawan Southampton. Lukaku terlalu merasakan kesakitan pada Achilles-nya. Sehingga, Tuchel meragukan dia dapat ikut terbang ke Madrid.

Baca Juga

“Tidak banyak waktu, kami hanya memiliki dua sesi pelatihan, dan kami meninggalkan negara itu pada hari Senin. Kita harus menunggu, saya tidak punya jawaban sekarang,” kata pelatih asal Jerman tersebut, dilansir dari the Sport Review, Senin (11/4/2022).

Lukaku belum menemukan performa terbaiknya bersama Chelsea sejak kembali ke Stamford Bridge dari Inter Milan pada musim panas tahun lalu. Pemain 28 tahun tersebut baru mencetak 10 gol dalam 33 penampilanya di semua kompetisi musim ini. Ia diharapkan mendapatkan performa terbaiknya dalam beberapa pekan ke depan.

Tuchel mengakui Lukaku masih memiliki banyak waktu untuk perbaikan. Tuchel yakin Lukaku bisa meningkatkan performanya. Menurutnya, mantan pemain Everton tersebut hanya butuh waktu untuk mencapai itu.

“Apakah itu berhasil dengan cara yang diinginkan semua orang sejauh ini? Tidak, tentu saja tidak. Bukan pada Romelu setelah dua kekalahan, dia bahkan tidak menjadi starter dalam dua pertandingan terakhir ini,” ujarnya.

Tuchel menegaskan tak ingin menyalahkan Lukaku sebagai penyebab sulitnya Chelsea bersaing musim ini. Ia mengatakan saat ini akan bekerja keras membuat Lukaku kembali lebih baik sekaligus membuktikan perekrutan penyerang timnas Belgia itu keputusan tepat.

“Kami masih bekerja untuk membuatnya lebih baik. Kami punya alasan untuk menghabiskan uang sebanyak ini dan dia punya alasan untuk datang ke sini dan menyelesaikan bab Chelsea-nya. Ini sedang berlangsung,” Tuchel menambahkan. 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA