Senin 11 Apr 2022 15:24 WIB

Polisi Kawal Ratusan Mahasiswa dari Gerbang Tol Gedong ke DPR

Ratusan mahasiswa sempat berjalan kaki dari kampus mereka ke tol Gedong.

1000 mahasiswa melakukan aksi demonstrasi di depan kompleks kantor Bupati Banyumas, Jumat (8/4/22).
Foto: Republika/Idealisa Masyrafina
1000 mahasiswa melakukan aksi demonstrasi di depan kompleks kantor Bupati Banyumas, Jumat (8/4/22).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Personel kepolisian mengawal keberangkatan ratusan mahasiswa dari Gerbang Tol Gedong, Ciracas, Jakarta Timur menuju demo mahasiswa di depan Gedung DPR. Demikian disampaikan Kasatlantas Polres Metro Jakarta Timur AKBP Edy Surasa di Jakarta, Senin (11/4/2022).

"Mereka akan dikawal menuju DPR/MPR," katanya.

Baca Juga

Ratusan mahasiswa dari Universitas Indraprasta itu mulai bergerak dari Gerbang Tol Gedong, Ciracas, Jakarta Timur, Senin, sekitar pukul 14.07 WIB menuju DPR. Sebelumnya, ratusan mahasiswa dari Universitas Indraprasta itu berjalan kaki dari kampus mereka menuju Gerbang Tol Gedong.

Namun, mereka diadang petugas saat hendak masuk jalan tol.Akibatnya, arus lalu lintas dari jembatan layang Pasar Rebo menuju Terminal Kampung Rambutan macet parah.Koordinator aksi, Karim mengatakan, aksi blokade itu dilakukan sebagai upaya menyuarakan sejumlah tuntutan mahasiswa kepada pemerintah.

"Kita memblokade jalan supaya ada atensi sampai saat ini saya akan terus komunikasi dengan kawan-kawan korlap(koordinator lapangan) dan para pimpinan yang lainnya dari Unindra sampai saat ini," kata Karim.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement