Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Barcelona Tanpa Diperkuat Ronald Araujo saat Menjamu Cadiz

Senin 11 Apr 2022 15:06 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Barcelona Ronald Araujo.

Pemain Barcelona Ronald Araujo.

Foto: AP/Joan Monfort
Skorsing Araujo akan menjadi pukulan telak bagi Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Barcelona tidak akan diperkuat bek tengah Ronald Araujo untuk pertandingan La Liga berikutnya melawan Cadiz di Camp Nou pekan depan. Pemain Uruguay itu mendapat kartu kuning kelimanya musim ini di penghujung pertandingan dalam kemenangan dramatis 3-2 melawan Levante, Senin (11/4/2022). 

Skorsing Araujo akan menjadi pukulan telak mengingat pemain internasional Uruguay itu menjadi salah satu nama pertama dalam daftar pemain Xavi musim ini. Tapi Gerard Pique dan Sergino Dest kemungkinan bisa kembali tepat waktu untuk kunjungan dari Cadiz meskipun kedua pemain tersebut belum tersedia saat ini. 

Baca Juga

Dengan begitu, Pique dapat bermitra dengan Eric Garcia di pertahanan tengah dengan Dest sebagai opsi di bek kanan bersama dengan Dani Alves. Xavi juga bisa beralih ke Clement Lenglet, meskipun pemain Prancis itu mengalami pertandingan yang sulit melawan Levante setelah masuk sebagai pemain pengganti. 

Pemain Prancis itu menyebabkan penalti dengan sentuhan pertamanya saat Levante bangkit dari ketertinggalan 2-1 untuk menjadikannya 2-2 sebelum Luuk de Jong muncul dengan gol penentu kemenangan di masa tambahan waktu. Xavi sangat bersyukur timnya bisa meraih tiga poin pada laga ini. 

"Kami tidak tampil dengan hebat. Itu sudah terbukti, tetapi kami membawa tiga poin yang yang sangat berharga bersama kami. Ada beberapa pemain membuat perbedaan, seperti ter Stegen atau Luuk de Jong," kata Xavi dikutip dari Barca Blaugranes, Selasa (11/4/2022). 

"Memenangkannya saat dalam kondisi sulit membuat Anda puas, karena ini masalah mentalitas," ujar dia.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA