Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

Semarak Ramadhan, BMH Bantu Perlengkapan Ibadah Muslim Kamundan, Papua Barat

Senin 11 Apr 2022 14:30 WIB

Red: Irwan Kelana

BMH memberikan bantuan perlengkapan ibadah kepada masyarakat Muslim Papua di Kampung Kalitami I, Distrik Kamundan, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, Sabtu (9/4).

BMH memberikan bantuan perlengkapan ibadah kepada masyarakat Muslim Papua di Kampung Kalitami I, Distrik Kamundan, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, Sabtu (9/4).

Foto: Dok BMH
Muslim Kamundan, Teluk  Bintuni sangat berharap bantuan mushala.

REPUBLIKA.CO.ID, BINTUNI -- Menyemarakkan Ramadhan di kampung-kampung pedalaman, terkhusus Muslim Papua di Kampung Kalitami I, Distrik Kamundan, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, BMH langsung hadir memberikan bantuan perlengkapan ibadah kepada masyarakat di sana.

"Alhamdulillah pada hari Sabtu  (9/4),BMH hadir ke Kampung Muslim Papua dengan beragam penyaluran kebaikan zakat. Satu di antaranya adalah perlengkapan ibadah untuk Muslim dan Muslimah Muslim Papua di Kamundan ini," terang Kepala BMH Perwakilan Papua Barat, Wasmanto dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

photo
Para remaja putri di Kampung Kalitami I, Distrik Kamundan, Kabupaten Teluk Bintuni,sangat senang menerima bantuan perlengkapan ibadah. (Foto: Dok BMH)
Bantuan perlengkapan ibadah ini membahagiakan warga setempat. "Terima kasih kepada BMH yang telah memberikan bantuan untuk kami,  jamaah Masjid Babussalam berupa perlengkapan ibadah. Kami sangat berharap bantuan dari beliau dorang (BMH) untuk membangun mushala di kampung-kampung kami. Tentu kami tidak bisa balas kepada semua kebaikan ini.  Insya Allah, Allah akan balas semuanya," ungkap Sekretaris Masjid Babussalam Kamundan, Mudatstsir Braweri.

Sementara itu ungkapan yang sama juga disampaikan oleh penerima manfaat dari kalangan remaja, Dian Iriwanas (17).

"Terima kasih BMH.  Kami sangat senang atas bantuan perlengkapan ibadah ini. Kami akan lebih semangat shalat dan ibadah lainnya. Semoga barokah bagi semua," ungkapnya yang disambut seruan "aamiin" oleh teman-teman remaja putri lainnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA