Senin 11 Apr 2022 13:48 WIB

Guardiola Wajibkan Kemenangan untuk Timnya di Tujuh Laga Pamungkas Liga Primer Inggris

Jika mampu menyapu bersih musim ini, maka City akan keluar sebagai juara liga.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola duduk di bangku cadangan sebelum pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Burnley dan Manchester City di Turf Moor, di Burnley, Inggris, Sabtu, 2 April 2022.
Foto: AP/Rui Vieira
Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola duduk di bangku cadangan sebelum pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Burnley dan Manchester City di Turf Moor, di Burnley, Inggris, Sabtu, 2 April 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mewajibkan raihan kemenangan di tujuh laga pamungkas Liga Primer Inggris musim ini. Kehilangan satu poin dalam periode tersebut dapat berujung pada kegagalan The Citizens mempertahankan tite Liga Primer Inggris pada musim ini.

Sempat mencatatkan keunggulan 10 poin di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris pada pergantian tahun, City justru kehilangan lima poin di sembilan laga usai memetik satu kekalahan dan dua hasil imbang. Di sisi lain, Liverpool mampu terus memetik kemenangan beruntun di 10 laga.

Baca Juga

Alhasil, The Reds berhasil memangkas jarak poin hingga tinggal satu poin dengan The Citizens. Keduanya pun sempat saling berhadapan pada pekan ke-32 Liga Primer Inggris, Ahad (10/4) malam WIB. Kedua tim akhirnya harus puas berbagi poin usai bermain imbang, 2-2, dalam laga yang digelar di Stadion Etihad tersebut.

Situasi persaingan perebutan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini pun tidak banyak berubah. City masih memimpin dengan keunggulan satu poin dari Liverpool, yang berada di peringkat kedua dengan koleksi 73 poin dari 31 laga. Kedua tim akhirnya bersiap untuk memasuki sprint terakhir dalam perebutan gelar juara Liga Primer Inggris di tujuh laga terakhir.

Guardiola menegaskan, The Citizens tidak boleh lagi kehilangan satu poin pun di tujuh laga terakhir Liga Primer Inggris. Kegagalan memetik poin penuh selama periode tersebut akan mengagalkan ambisi The Citizens untuk bisa meraih titel Liga Primer Inggris pada musim ini.

''Tinggal tersisa tujuh partai lagi (di Liga Primer Inggri). Kami harus bisa meraih kemenangan di semua laga tersebut, atau semuanya akan berakhir buat kami. Kami akan tampil dan berusaha keras untuk bisa merai target itu,'' ujar Guardiola kepada Sky Sports, Senin (11/4).

Di tujuh laga terakhir Liga Primer Inggris, The Citizens akan menghadapi Wolverhampton Wanderers, Brighton, Watford, Leeds United, Newcastle United, West Ham United, dan Aston Villa. Tantangan terbesar yang mesti dijawab The Citizens pada periode tersebut adalah padatnya jadwal pertandingan yang berujung pada kelelahan para pemain. Maklun, The Citizens masih berpartisipasi di tiga kompetisi sekaligus. Selain di Liga Primer Inggris, City masih memiliki peluang meraih gelar juara Piala FA dan Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement