Senin 11 Apr 2022 17:41 WIB

Rolls-Royce Silver Spirit Convertible Berbalut Emas Masuk Balai Lelang

Rolls-Royce Silver Spirit Convertible tahun 1984 yang dilelang dibalut warna kuning.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Rolls-Royce Silver Spirit Convertible
Foto: drive
Rolls-Royce Silver Spirit Convertible

REPUBLIKA.CO.ID, BERN -- Rolls-Royce Silver Spirit Convertible adalah salah satu mobil antik yang diincar oleh kaum jetset. Beberapa waktu lalu, para kolektor pun bisa berkesempatan untuk memiliki sebuah Rolls-Royce Silver Spirit Convertible yang unik.

Dikutip dari Drive pada Senin (4/4), terdapat sebuah Rolls-Royce Silver Spirit Convertible yang masuk balai lelang. Mobil ini pun merupakan mobil yang sangat unik sehingga banyak diincar oleh para kolektor.

Baca Juga

Rolls-Royce Silver Spirit Convertible tahun 1984 ini terbilang unik karena dibalut dengan warna kuning hampir pada tiap bagian. Selain itu, beberapa komponen dalam mobil ini merupakan komponen yang dibalut dengan emas.

Mobil ini tampil unik karena tadinya mobil ini dimiliki oleh seorang miliarder Arab Saudi. Saat itu, pemilik mobil tersebut mempercayakan proses modifikasi kepada bulider Italia bernama Autocostruzione SD.

Selain mengalami modifikasi pada bagian interior dan ekstrerior, mobil yang dilelang oleh Bonhams Auction ini juga mengalami modifikasi pada bagian audio system dengan menggunakan Clarion G80 'component'.

Warna kuning sendiri terdapat pada bagian body, velg, atap, jok, dan karpet. Sedangkan bagian mobil dengan warna krom diganti dengan emas 24 karat. Mobil unik ini juga telah dibekali dengan self-levelling rear suspension dan custom soft-top.

Dalam catatan odometer, mobil ini telah menempuh jarak sekitar 9.500 kilometer. Diperkirakan, mobil ini bisa terlelang dengan nilai sekitar Rp 486 juta hingga Rp 650 juta.


Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement