Senin 11 Apr 2022 12:19 WIB

Jelang Demonstrasi, Lalin Medan Merdeka Lancar, Massa Aksi Sepi

Hingga 10.58 WIB, belum nampak kumpulan mahasiswa yang akan melakukan demonstrasi.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Andi Nur Aminah
Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo.
Foto: Dok Polda Metro
Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jelang demonstrasi mahasiswa Senin (11/4/2022) lalu lintas Medan Merdeka terpantau masih lancar, belum ada penutupan jalan. Meski terlihat pihak kepolisian ramai bersiaga, kendaraan-kendaraan dari jalan Medan Merdeka ke arah Harmoni maupun sebaliknya tak ada kendala.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id di sekitar Patung Kuda, dan berbagai jalan yang mengitarinya juga terpantau normal. Beberapa massa yang mengatasnamakan banyak pihak selain mahasiswa memang terlihat sudah ada. Tetapi, hingga pukul 10.58 WIB belum nampak kumpulan mahasiswa yang akan melakukan demonstrasi.

Baca Juga

Di beberapa titik, kendaraan aparat juga terlihat bersiaga. Beberapa massa yang tak diketahui asalnya, juga sempat terlihat diamankan oleh pihak kepolisian di sekitar parkir IRTI.

Menurut Dirlantas Polda Metro Jaya, Sambodo Purnomo Yogo, pihaknya juga memperkirakan dua titik kerumunan massa. Pertama di Istana Negara dan DPR. “Tapi untuk ke Istana kita tahan di sini (Patung Kuda, Red),” kata Sambodo di lokasi, Senin (11/4/2022).

Dia memperkirakan, massa akan mulai datang jelang siang ini. Menurutnya, setelah melakukan titik kumpul, para mahasiswa akan bergerak ke Patung Kuda maupun MPR-DPR. “Ada beberapa titik kumpul yang sudah kita perkirakan. Nanti kita akan siapkan juga pengawalan kalau memang mereka bersedia untuk dikawal kita akan dikawal,” tuturnya. 

Pihaknya mengimbau masyarakat hingga malam nanti untuk menghindari dua kawasan demonstrasi tersebut. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement