Senin 11 Apr 2022 09:20 WIB

Sumbar Berangkatkan 202 Jamaah Umroh

Jamaah akan melaksanakan sholat Idul Fitri di Tanah Suci.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Ani Nursalikah
Jemaah umroh mengelilingi Kabah. Sumbar Berangkatkan 202 Jamaah Umroh
Foto: AP Photo/Amr Nabil
Jemaah umroh mengelilingi Kabah. Sumbar Berangkatkan 202 Jamaah Umroh

IHRAM.CO.ID, PADANG -- Provinsi Sumatra Barat memberangkatkan kembali 202 jamaah umroh ke Tanah Suci, Jumat (8/4/2022). Sub Koordinator Seksi Umrah dan Haji Khusus Kanwil Kemenag Sumatra Barat Ulil Amri mengatakan ini merupakan keberangkatan perdana bagi jamaah umroh Sumbar selama bulan suci Ramadhan.

Sejak masa pandemi, kata dia, Sumbar sudah memberangkatkan sebanyak 2.031 jamaah umroh dengan 30 kali keberangkatan. Dari 202 orang yang diberangkatkan tersebut, sebanyak 187 orang diantaranya diberangkatkan PPIU (Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah) PT Rizkia Amanah Mandiri terdiri dari 64 orang jamaah laki-laki dan perempuan 123 orang.

Baca Juga

Sementara 15 orang lagi diberangkatkan PT Cordoba Berkah Mandiri dengan jamaah laki-laki lima orang dan perempuan 10 orang. Ulil mengatakan jamaah umroh ini diberangkatkan dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) menuju Jakarta pukul 07.25 WIB menggunakan pesawat Lion Air.

Selanjutnya, mereka akan diterbangkan dari Jakarta Menuju Madinah pada pukul 13.30 WIB dengan Pesawat Lion Air. Jamaah dari Sumbar ini akan bergabung dengan jamaah umroh dari Jakarta. Mereka akan dipulangkan kembali ke Tanah Air pada Mei mendatang.

“Direncanakan mereka akan dipulangkan ke Tanah Air sekitar tanggal 4 Mei 2022 mendatang. Ini artinya jamaah umroh ini akan menjalankan ibadah umroh selama 25 hari dan akan melaksanakan sholat Idul Fitri di Tanah Suci,” ujar Ulil.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement