Saturday, 26 Zulqaidah 1443 / 25 June 2022

Kalah Dramatis Saat Ladeni Barcelona, Ini Komentar Pelatih Levante

Senin 11 Apr 2022 08:16 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Levante Vs Barcelona

Levante Vs Barcelona

Foto: republika
Levante kalah setelah sempat unggul lebih dulu.

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Pelatih Levante, Alessio Lisci, menilai, para penggawa Granotes tampil cukup baik meski gagal memetik poin penuh kala menerima lawatan Barcelona di Stadion Ciudad de Valencia, Senin (11/4) dini hari WIB. Di laga pada jornada ke-31 La Liga itu, Levante menyerah, 2-3, dari Barcelona. Kekalahan di laga ini membuat Levante gagal menjaga momentum kemenangan usai membungkam Villarreal, 2-0, di laga sebelumnya. 

Tidak hanya itu, Levante juga masih terpuruk di zona degradasi. Berada di peringkat ke-19, Granotes hanya mengumpulkan 22 poin dari 31 laga. Levante pun masih terpaut tujuh poin dari peringkat ke-17 atau posisi aman di papan klasemen sementara, yang ditempati Real Mallorca. 

Baca Juga

Kendati begitu, Lisci menegaskan masih cukup optimistis dengan peluang Levante untuk bisa bertahan di pentas La Liga. Levante berusaha memaksimalkan raihan poin di tujuh laga terakhir La Liga musim ini. Lisci berharap, anak-anak asuhnya bisa mengulangi performa serupa di laga kontra Barcelona saat menghadapi Granada pada jornada ke-32 La Liga, akhir pekan ini. Performa Levante di laga kontra Barcelona agaknya menjadi acuan penampilan pada sisa musim ini. 

''Kami mungkin mengalami kekalahan, tapi kami mengakhiri laga ini dengan kepala tegak. Kami akan menghadapi Granada dan berusaha mengulani performa di lag aini. Mencoba untuk meraih kemenangan dan berharap adanya sedikit keberuntungan,'' kata Lisci seperti dilansir Marca, Senin (11/4/2022). 

Mampu menahan imbang Barcelona pada babak pertama, Levante bahkan mampu unggul terlebih dahulu lewat eksekusi tendangan penalti Jorge Morales pada menit ke-52. Tidak berhenti sampai disitu, empat menit kemudian, Levante memiliki peluang untuk bisa menggandakan keunggulan. 

Wasit kembali menunjuk titik putih dan memberikan hadiah penalti buat Levante lantaran bek Barcelona, Eric Garcia, melakukan handball

Namun, Roger Marti gagal memaksimalkan kesempatan tendangan penalti tersebut. Petaka datang buat Levante pada pertengahan babak kedua. Barcelona mampu berbalik unggul hanya dalam rentang waktu kurang dari empat menit. Setelah menyamakan kedudukan via gol Pierre Emerick Aubameyang, Barcelona unggul via gol Pedri pada menit ke-63. 

Levante kemudian kembali menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti menit ke-83. Gonzalo Melero sukses menaklukan kiper Barcelona, Andre Ter Stegen. Namun, pada masa injury time, Barcelona akhirnya bisa memastikan kemenanga via gol Luuk de Jong usai memanfaatkan assist Jordi Alba.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA