Sunday, 14 Rajab 1444 / 05 February 2023

Legislator Muda Ismail Bachtiar Berbagi Motivasi kepada Santri Albayan Hidayatullah

Senin 11 Apr 2022 07:50 WIB

Red: Irwan Kelana

Legislator muda Ismail Bachtiar berbagi motivasi kepada santri Albayan Hidayatullah Makassar, Ahad (10/4).

Legislator muda Ismail Bachtiar berbagi motivasi kepada santri Albayan Hidayatullah Makassar, Ahad (10/4).

Foto: Dok Albayan Hidayatullah Makassar
Albayan Hidayatullah Makassar menggelar program Community Goes to Pesantren.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR  — Legislator muda DPRD Sulsel, Ismail Bachtiar SKM (29)  hadir berbagi pengalaman dan motivasi pada Forum Ramadhan Albayan Hidayatullah Makassar, Spirit dan Inspirasi di Masjid Umar Al Faruq Pesantren Hidayatullah, BTP,  Makassar, Ahad (10/4).

Politisi muda PKS itu dengan antusias bertutur tentang perjalanan hidupnya serta berbagi strategi meraih kesuksesan di usia muda kepada para santri Albayan Hidayatullah Makassar, usai shalat subuh tadi.

Dimoderatori Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Albayan Hidayatullah Makassar Dr Irfan Yahya ST MSi, alumnus Pesantren Madinah itu mengungkapkan strateginya merencanakan kesuksesan, dengan rumus SMART.

“Smart merupakan akronim dari target hidup saya yang direncanakan dengan specifik, missionable, attenable, realistic dan timely,” jelasnya seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Penjelasan selengkapnya bisa disimak  pada rekaman live AMC di chanel youtube Al Bayan Media TV.

Yang menarik pada pemaparannya selama dua  jam lebih itu, Ismail mengajak para santri menjadi sosok yang sepatutnya lebih unggul dibanding pelajar dengan pendidikan umum.

“Pengalaman pembelajaran saat santri menjadi bekal berharga kita yang tak dimiliki mereka di luar pondok. Bangun shalat lail dari pukul 03.00 Shubuh maupun amalan lainnya adalah keunggulan yang menempa karakter sukses seorang santri,” tegas alumnus Unhas ini.

Pada forum yang sama, sebelumnya, hadir perhimpunan mahasiswa Departemen Pulmonologi dan Kedokteran Respirasi Fakultas Kedokteran Unhas dan Perhimpunan Dokter Paru Indonesia Cabang Sulawesi.

Selain memotivasi, mereka juga memberikan penyuluhan kesehatan sebelum buka puasa bersama dengan santri.

“Insya Allah Rabu (13/4) pekan ini komunitas sepeda Enginering Bicycle Club dengan ketuanya yang juga Ketua Perkindo Makassar Ir Musmulaydi MT IPM akan hadir pula menyapa santri berbagi motivasi,” ungkap Ketua Panitia Program Ramadhan Albayan Hidayatullah, Ust Ahmad Munir.

Ramadhan tahun ini Yayasan Albayan Hidayatullah kampus utama Makassar menggelar program Community Goes to Pesantren mengundang komunitas dan tokoh untuk berbagi spirit dan inspirasi sekaligus berbuka bersama santri di Ponpes Hidayatullah Makassar.

“Program ini sebagai pengembangan dari program Ramadhan tahun lalu yang sukses menghadirkan sejumlah tokoh maka tahun ini para tokoh juga kita undang dengan komunitasnya,” jelas Ketua Yayasan Albayan Ust Suwito Fattah.

Ia menambahkan, kehadiran para tokoh dan komunitas jelasnya, diharapkan menjadi pembelajaran yang akan berkesan bagi santri untuk semakin semangat menatap asa dan cita-cita.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA