Sunday, 7 Rajab 1444 / 29 January 2023

Berbagi Berkah Universitas BSI  Libatkan Stakeholder dan  Hidupkan Ekosistem Ekonomi

Senin 11 Apr 2022 06:21 WIB

Red: Irwan Kelana

Universitas BSI menggelar kegiatan BSI Berbagi Sesama Insan setiap bulan Ramadhan.

Universitas BSI menggelar kegiatan BSI Berbagi Sesama Insan setiap bulan Ramadhan.

Foto: Dok UBSI
Universitas BSI membagikan makanan berbuka puasa 2.000 kotak per hari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Yayasan BSI pada Ramadhan 1443 H/ 2022 M kembali menggelar kegiatan bertajuk BSI Berbagi Sesama Insan. Salah satu focus kegiatannya adalah program Berbagi Berkah. “Melalui program Berbagi Berkah, BSI membagikan makanan untuk berbuka puasa sebanyak 2.000 box per hari, mulai hari pertama puasa, tanggal 2 April 2022  sampai 27 April 2022,” kata Pengurus Yayasan BSI, Naba Aji Notoseputro kepada pers, Sabtu  (9/2).

Ia menambahkan, program Berbagi Berkah itu diadakan di delapan titik (kampus) Universitas BSI yang tersebar di Jakarta, Tangerang dan Bekasi. Yakni, kampus Dewi Sartika, Rektorat Kramat 98, Fatmawati, Jatiwaringin, Ciputat, Slipi, Kaliabang dan Bekasi. Tiap kampus menyalurkan rata-rata 200-300 nasi  kotak  per hari.

“Penyalurannya adalah untuk warga sekitar kampus, anak yatim dan  dhuafa bekerja sama dengan panti asuhan, dan  untuk para musafir atau orang yang lewat di depan kampus Universitas BSI, termasuk ojek online (ojol), sopir, pemulung dan lain-lain,” paparnya.

Naba menyebutkan, kegiatan Berbagi Berkah itu melibatkan mahasiswa, dosen dan karyawan Universitas BSI. Juga, melibatkan RT dan RW untuk penyaluran nasi kotak di lingkungan warga sekitar kampus.  “Jadi melibatkan banyak stakeholder, dan insya Allah semua ikut mendapatkan pahala,” ujarnya. 

Di sisi lain, kata dia,  program Berbagi Berkah ini menghidupkan para pengusaha katering. Satu kampus Universitas BSI menyalurkan rata-rata 200-300 nasi kotak per hari. Kampus tersebut pasti memesan makanan dari katering yang berada di kota tempat kampus tersebut berada. Pengusaha katering membeli bahan baku dari pedagang, berupa ayam, ikan, sayur dan lain-lain. Juga membeli kotak nasi, plastik dan lain-lain. 

“Jadi, kegiatan Berbagi Berkah yang dilaksanakan oleh Universitas BSI selama bulan Ramadhan ini melibatkan banyak stakeholder sekaligus menghidupkan ekosistem ekonomi masyarakat. Dengan demikian, program Berbagi Berkah telah memberikan multiflyer effect atau dampak berganda yang baik di masyarakat,” paparnya.

Ia menambahkan, sampai hari Sabtu (9/4), program Berbagi Berkah sudah berlangsung selama seminggu.  Program Berbagi Berkah mendapatkan respons positif dari masyarakat. Baik warga sekitar kampus, anak-anak yatim dan dhuafa di yayasan/panti asuhan, maupun musafir atau  mereka yang melintas di depan kampus Universitas BSI pada saat pembagian nasi kotak untuk berbuka puasa.

“Masyarakat mengaku senang dan berterima kasih kepada Universitas BSI. Semoga kegiatan yang kami lakukan ini membawa berkah dan dapat terus kami rutinkan setiap bulan Ramadhan tiba,” kata Naba Aji Notoseputro.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA