Senin 11 Apr 2022 06:08 WIB

Desember Mendatang Jin BTS akan Berusia 30, HYBE Minta Kepastian Soal Wajib Militer

Jin BTS memasuki usia wajib militer pada Desember mendatang.

Personel BTS, Jin, akan berusia 30 tahun pada Desember 2022. Anggota tertua BTS itu harus mendaftar pada bulan Desember tahun ini.
Foto: EPA
Personel BTS, Jin, akan berusia 30 tahun pada Desember 2022. Anggota tertua BTS itu harus mendaftar pada bulan Desember tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- HYBE meminta Majelis Nasional di Korea Selatan untuk segera mengambil keputusan tentang kemungkinan pengecualian para personel grup idola K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS) dari wajib militer. Seperti dikutip dari The Korea Times, Senin (11/4/2022), agensi mengatakan, hal yang belum terselesaikan itu menyebabkan sakit kepala bagi para artisnya.

Menurut Direktur Komunikasi HYBE, Lee Jin-hyung, perusahaan telah memantau kebijakan dinas militer sejak tahun 2020, saat apa yang disebut "Hukum BTS" disahkan yang memungkinkan para anggota grup menunda layanan mereka sampai berusia 30 tahun. Dengan begitu, Jin, anggota tertua BTS harus mendaftar pada bulan Desember tahun ini.

Baca Juga

"Kami sangat berhati-hati mengangkat ini karena kami tahu betapa pentingnya masalah tugas militer di Korea. Namun, kami berharap keputusan (mengenai kemungkinan pembebasan BTS dari tugas wajib militer) akan tercapai sesegera mungkin," kata dia saat konferensi pers yang diadakan di MGM Grand Hotel di Las Vegas, Sabtu (9/4/2022) waktu Amerika Serikat. 

Di sisi lain, para personel BTS menyatakan komitmen mereka untuk memenuhi kewajiban mereka sebagai laki-laki berkewarganegaraan Korea. Jin akan berulang tahun ke-30 pada 4 Desember 2022.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement