Senin 11 Apr 2022 05:37 WIB

Dapat Sambutan Hangat dari Santri UNIPDU, ET Diteriaki 'Erick Tohir Presiden'

Erick mengucapkan terima kasihnya atas sambutan hangat dan meriah tersebut.

Menteri BUMN Erick Thohir menghadiri Safari Ramadhan di Pondok Pesantren Darul Ulum Jombang, Jawa Timur, Jumat (8/4/2022).
Foto: Dok BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir menghadiri Safari Ramadhan di Pondok Pesantren Darul Ulum Jombang, Jawa Timur, Jumat (8/4/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Teriakan "Erick Thohir Presiden" menggema di Islamic Center Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (UNIPDU). Momen itu beredar luas di media sosial. 

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, hadir di UNIPDU, pada Jumat (8/4) malam untuk menghadiri Festival Banjari Erick Thohir se-Jawa Timur. 

Baca Juga

"Presiden! Presiden! Presiden!," teriak para santri bersama para peserta hingga suara menggema memenuhi setiap sudut bangunan Islamic Center UNIPDU Jombang. 

Erick yang akan memberikan sambutan dibuat kebingungan dan terlihat melemparkan senyuman ke para hadirin maupun penonton acara yang mayoritas terdiri dari para santri. Anggota Kehormatan Banser ini baru memulai sambutannya setelah para peserta yang hadir selesai menyorakkan "Erick Thohir Presiden".

"Saya tanyanya apa, teriaknya presiden," kata Erick Thohir dengan raut wajah bingung.

Erick mengucap rasa terima kasihnya atas sambutan hangat dan meriah yang telah diberikan oleh para santri. Ia tetap kebingungan ketika sejumlah santri terus antusias meneriakkan "Presiden".

Erick kemudian melanjutkan sambutannya dengan memanggil santri untuk maju ke depan seraya menjawab kuis. Enam santri sontak maju.

Erick Thohir kemudian memberikan pertanyaan mudah yakni cita-cita apa yang ingin dikejar oleh para santri. Para santri kemudian menjawab beragam, mulai dari Menteri Agama, psikolog hingga pengusaha.

photo
Menteri BUMN Erick Thohir menghadiri Safari Ramadhan di Pondok Pesantren Darul Ulum Jombang, Jawa Timur, Jumat (8/4/2022). Hadir dalam acara ini Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak dan Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum Jombang, Zaimuddin Wiyaja Asad. - (Dok BUMN )

Puas akan jawaban dan keberanian para santri untuk maju ke panggung, Erick Thohir memperlihatkan kepeduliannya dengan memberikan beasiswa. Beasiswa ini pun tak main-main yakni mulai dari SMA hingga lulus perguruan tinggi.

"Mohon izin Pak Kiai, santrinya yang sudah berani maju ke depan saya beri beasiswa dari SMA hingga kuliah," ujar Erick Thohir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement