Senin 11 Apr 2022 01:13 WIB

Cetak Dua Gol Jelang Laga Berakhir, Roma Menang Dramatis Atas Salernitana

Hasil ini membuat Roma tertahan di urutan kelima klasemen sementara.

Rep: Frederikus Bata / Red: Ratna Puspita
Ivan Radovanovic (kiri) dari Salernitana mencetak keunggulan 1-0 atas AS Roma di Stadion Olimpico di Roma, Italia, Senin (11/4/2022) dini hari WIB. Namun, Roma berhasil menang lewat Carles Peres dan Chris Smalling.
Foto: EPA-EFE/FABIO FRUSTACI
Ivan Radovanovic (kiri) dari Salernitana mencetak keunggulan 1-0 atas AS Roma di Stadion Olimpico di Roma, Italia, Senin (11/4/2022) dini hari WIB. Namun, Roma berhasil menang lewat Carles Peres dan Chris Smalling.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma susah payah menundukkan Salernitana pada giornata ke-32 Serie A. I Lupi unggul tipis 2-1 atas skuad polesan Davide Nicola di Stadion Olimpico dalam laga yang berakhir pada Senin (11/4/2022) dini hari WIB.

Roma tampil menyerang sejak pertandingan dimulai. Pada menit kelima, tuan rumah memperoleh peluang perdana lewat Henrikh Mkhitaryan dari sebuah situasi sepak pojok.

Baca Juga

Namun, kiper lawan berhasil mengamankan areanya dengan baik. Di luar dugaan, I Granata justru memimpin meski lebih banyak mendapat tekanan. Situasi bermula dari tendangan bebas untuk tim tamu pada menit ke-22.

Bintang senior Salernitana, Franck Ribery, mendorong bola ke hadapan Ivan Radovanovic. Nama terakhir lantas melepaskan sepakan keras menghujam gawang La Magica. Publik Olimpico terdiam.

Tersengat situasi tersebut, Roma lebih agresif menekan di seluruh area lapangan. Namun hingga turun minum, angka di papan skor tidak berubah. I Lupi tetap tertinggal 0-1.

Usai jeda, irama pertandingan tidak berubah. Tuan rumah konsisten menunjukkan dominasinya. Gol yang ditunggu para Romanisti baru tercipta pada menit ke-81.

Sebuah sepakan melengkung kaki kiri Carles Perez tak mampu diantisipasi kiper lawan. Anak asuh Jose Mourinho mendapat angin segar. Terbukti, empat menit kemudian, mereka berbalik unggul.

Chris Smalling yang menggetarkan jala Salernitana. Ia menyambut umpan tendangan bebas Jordan Veretout. Sepakan jarak dekat Smalling menggetarkan jala Luigi Sepe.

Di sisa waktu, tak terlihat perubahan berarti. Skor 2-1 untuk keunggulan AS Roma bertahan hingga laga usai. Sebuah kemenangan penting untuk pasukan Mourinho.

Hasil ini membuat Roma tertahan di urutan kelima klasemen sementara. Dengan mengantongi 57 poin, Giallorossi tertinggal lima angka dari Juventus di tangga keempat. 

Kompetisi menyisakan enam pertandingan lagi. Bryan Cristante dan rekan-rekan masih memiliki peluang untuk meraih tiket Liga Champions musim depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement