Senin 11 Apr 2022 00:34 WIB

Manchester City Ditahan Liverpool 2-2 di Stadion Etihad

Hasil ini membuat posisi City masih bertahan di puncak klasemen dengan 74 poin.

Rep: Eko Supriyadi, Frederikus Bata / Red: Ratna Puspita
Pemain Liverpool Sadio Mane, kanan, merayakan dengan pemain Liverpool Diogo Jota setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Liverpool, di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Ahad, 10 April 2022.
Foto: AP/Jon Super
Pemain Liverpool Sadio Mane, kanan, merayakan dengan pemain Liverpool Diogo Jota setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Liverpool, di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Ahad, 10 April 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER – Manchester City dan Liverpool harus puas berbagi poin di Etihad Stadium, setelah bermain imbang 2-2, Ahad (10/4). Tuan rumah dua kali unggul lewat gol dari De Bruyne dan Jesus. 

Namun, Liverpool juga mampu menyamakan kedudukan dua kali berkat gol dari Jota dan Mane. Hasil ini membuat posisi City masih bertahan di puncak klasemen dengan 74 poin. Sama seperti Liverpool yang berjarak satu poin dari City di peringkat kedua.

Baca Juga

City punya peluang emas untuk mencetak gol lebih dulu pada menit ke-4. Namun, tendangan Raheem Sterling yang sudah tinggal berhadapan dengan kiper diblok oleh Alisson.

Berselang satu menit, Kevin de Bruyne malah menaklukan Alisson lewat tendangan dari luar kotak penalti. Bola tendangannya sempat membentur bek Liverpool, dan membentur tiang gawang sebelum berbuah gol. 1-0 untuk City. 

Namun, keunggulan tuan rumah tidak bertahan lama. Liverpool mampu menyamakan kedudukan melalui Diogo Jota pada menit ke-13.

Jota mampu memanfaatkan umpan tarik Alexandre-Arnold dengan melepaskan tendangan kaki kanan. Skor berubah jadi 1-1.

De Bruyne kembali memiliki peluang emas pada menit 28. Namun, bola hasil tendangan kaki kanannya dari jarak dekat masih melebar tipis dari gawang Alisson. 

City kembali unggul pada menit ke-37. Joao Cancelo memberikan umpan terobosan yang tidak bisa diantisipasi pemain bertahan the Reds, dan langsung mengarah ke Gabriel Jesus.

Penyerang asal Brasil itu pun tidak menyia-nyiakan peluang tersebut untuk menjebol gawang Alisson. Skor 2-1 untuk City, dan bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Liverpool langsung tancap gas. Sadio Mane membuat skor menjadi 2-2 saat babak kedua baru berjalan satu menit. Mane menerima umpan terobosan dari Mohamed Salah, dan melepaskan tendangan kaki kanan untuk menaklukan Ederson. 

Jota mempunyai peluang untuk membuat Liverpool membalikan keadaan pada menit ke-51. Tapi tendangannya hasil umpan dari Salah masih bisa diamankan Ederson. Sterling sempat mencetak gol pada menit ke-62. 

Namun, VAR menganulir gol tersebut karena Sterling berada di posisi offside. Mahrez hampir saja mencetak gol pada menit ke-90. Namun sayang, tendangannya membentur tiang gawang. Skor 2-2 pun bertahan hingga laga usai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement