Ahad 10 Apr 2022 23:32 WIB

Bagus NTRL Rilis Album Bareng Band Baru di Bali

Bagus NTRL Rilis Album Bareng Band Baru di Bali

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Band Jalan Tengah.
Band Jalan Tengah.

VIVA – Bagus Dhana, vokalis dan basis grup band NTRL atau Netral memamerkan band barunya bernama Jalan Tengah di Bali. Penyanyi rock yang akrab disapa Om Bagus ini, sejak tahun 2020 lalu bergabung dan membentuk sebuah band beranggotakan 4 orang di Pulau Dewata.

Jalan Tengah beranggotakan Om Bagus di posisi vokal/bass, Gede Indrawan atau Mangde di Drum, Agus Budi di gitar dan Made Juliartha atau Made Rembo di gitar dan vokal.

Band yang dikomandoi Bagus NTRL ini terbentuk secara tidak disengaja. Mereka bertemu dalam sebuah acara sosial dan aktif jamming bareng.

Tahun lalu, Jalan Tengah menggarap sebuah mini album dengan lima lagu di dalamnya. Berencana untuk serius, kali ini mereka menyelesaikan albumnya bertajuk Garis Putih.

 

 

Dalam sesi jumpa pers keempatnya di Kawasan Renon, Bali, Made Rembo mengatakan bahwa album ini didedikasikan kepada para penggemar Jalan Tengah.

Band baru yang dibentuk empat pria lintas usia ini justru sudah memiliki penggemar setia dan lagunya cukup melanglang buana. Terbukti dari masuknya Jalan Tengah ke dalam 4 nominasi di Anugerah Musik Bali 2022.

Hal yang tidak disangka oleh Om Bagus dan kolega, Jalan Tengah masuk dalam jajaran nominasi pada kategori pendatang baru terbaik, karya produksi terbaik, video klip terbaik, duo atau grup terbaik, dan nominasi album terbaik.

Meski dibayang-bayangi oleh genre NTRL, Om Bagus melihat bahwa ada sesuatu yang berbeda yang dimiliki band barunya.

 

Bagus Dhana punya ciri alternatif rock, Mangde tertarik pada hit metal, Gus Budi blues, dan Made Rembo dari latar belakang punk.

"Yang menyatukan itu karena kita berjiwa rock, jiwa pemberontak dan jiwa anak muda, Saya merasa masih muda walaupun udah ubanan," kata Bagus NTRL kepada media, Sabtu, 9 April 2022.

Selain itu, pria yang sudah tiga tahun menetap di Jimbaran Bali ini menceritakan cara bermusik yang berbeda antara NTRL dan Jalan Tengah.

"Di Netral kita rekaman studio buat beberapa lalu seleksi, kalau di Jalan Tengah, masing-masing membuat sendiri lalu diaransemen Mangde, baru kita dengar dan evaluasi.  Jadi sesuatu hal yang baru lah buat saya," sambungnya.

Meski masih memiliki kesibukan di NTRL, Om Bagus tetap menjalankan bandnya, pada 15 April 2022 nanti, Jalan Tengah akan menggelar konser untuk album teranyarnya.

Garis Tengah sendiri telah merilis lagu berjudul Euphoria, Manusia Serigala, Warna Warni, Get Out Here, Menuju Pelangi, Friday Night, Dunia Baru, Cincin Kayu, Wr game, Hening, Animo, Encourage, Selamat Tinggal dan Teduh.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement