Senin 11 Apr 2022 06:20 WIB

Pemkot Kediri akan Gelar Pasar Murah Ramadhan

Kegiatannya mulai tanggal 11 April hingga 20 April 2022 di kelurahan-kelurahan.

Rep: ANTARA/ Red: Fuji Pratiwi
Warga memilih beras kemasan pada pasar murah Ramadhan (ilustrasi). Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, akan menggelar operasi pasar menyambut Ramadhan 2022 yang digelar di sejumlah kelurahan setempat, dengan menjual beragam bahan pokok.
Foto: ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo
Warga memilih beras kemasan pada pasar murah Ramadhan (ilustrasi). Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, akan menggelar operasi pasar menyambut Ramadhan 2022 yang digelar di sejumlah kelurahan setempat, dengan menjual beragam bahan pokok.

REPUBLIKA.CO.ID, KEDIRI -- Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, akan menggelar operasi pasar menyambut Ramadhan 2022 yang digelar di sejumlah kelurahan setempat, dengan menjual beragam bahan pokok.

"Kami akan menggelar operasi pasar murah pada Ramadhan ini. Kegiatannya mulai 11 April hingga 20 April 2022 di kelurahan-kelurahan," kata Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Pemkot Kediri Salim Darmawan di Kediri, Ahad (10/4/2022).

Baca Juga

Sesuai jadwal, operasi pasar murah akan digelar pada 11 April 2022. Ada tiga kelurahan yang menjadi lokasi operasi pasar murah pertama, yakni Kelurahan Ngampel, Rejomulyo, dan Ketami.

Dalam operasi pasar itu, untuk satu titik atau di satu kelurahan, komoditas yang dijual antara lain beras kualitas premium disediakan sebanyak 150 bungkus masing-masing berisi 5 kilogram dijual seharga Rp 46 ribu per bungkus.

Komoditas lainnya gula pasir sebanyak 400 kilogram, dijual seharga Rp 11.500 per kilogram, minyak goreng dengan stok 300 liter dan harganya mengikuti fluktuasi harian, telur ayam sebanyak 150 kilogram, dengan harga jual juga mengikuti fluktuasi harian.

Ia juga menegaskan, harga itu di bawah harga pasar karena memang diharapkan bisa membantu meringankan untuk kebutuhan bahan pokok warga saat Ramadhan 2022. Kegiatan itu juga akan berlangsung setiap hari hingga 20 April 2022, mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai. Masyarakat bisa ke lokasi operasi pasar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Mereka diberikan kupon, sehingga bisa antre dengan tertib.

"Sesuai  jadwal pukul 09.00 WIB sampai selesai. Nanti setiap kelurahan sudah ada stoknya dengan komoditas beras, gula pasir, minyak goreng, telur ayam," kata dia.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar telah menegaskan, pemkot menggelar operasi pasar menyusul harga sejumlah bahan pokok yang merangkak naik. Hal itu juga untuk membantu masyarakat.

"Ramadhan kali ini dihadapkan pada kenaikan beberapa komoditas. Pemkot akan menggelar operasi pasar untuk meringankan beban masyarakat," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement