Senin 11 Apr 2022 00:01 WIB

Antonio Conte: Spurs Tunjukan Peningkatan Mentalitas Bertanding 

Para pemain Spurs telah menunjukan tekadnya untuk bisa memperbaiki kemampuan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Ratna Puspita
Pelatih kepala Tottenham Hotspur Antonio Conte
Foto: AP/Ian Walton
Pelatih kepala Tottenham Hotspur Antonio Conte

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte menilai, keberhasilan Spurs membungkam Aston Villa, 4-0 pada Sabtu (9/4) malam WIB merupakan torehan penting dalam upaya finish di empat besar Liga Primer Inggris. Posisi itu juga berarti Spurs mengamankan tiket Liga Champions musim depan. 

Apalagi, pada laga lainnya, pesaing-pesaing terdekat Spurs dalam perebutan posisi empat besar gagal memetik poin penuh. Selain kekalahan yang dirasakan Wolverhampton Wanderers, dua pesaing terdekat Spurs, yakni Arsenal dan Manchester United, mengalami kekalahan di laga pada pekan ke-32. 

Baca Juga

"Ini menjadi kemenangan besar buat kami, karena rival terdekat kami mengalami kekalahan. Di titik ini, Anda mulai merasakan antusiasme untuk bisa meraih kesuksesan... Sangat penting buat kami untuk tidak mengalami kegagalan di titik ini. Kami sudah berusaha kuat untuk meningkatkan mentalitas bertanding dan para pemain telah menunjukan peningkatan tersebut," tutur Conte seperti dilansir Sky Sports, Ahad (10/4). 

Tambahan tiga angka di laga ini membawa Spurs mengantongi keunggulan tiga poin dari Arsenal, yang berada di peringkat kelima. Namun, Arsenal masih memiliki satu laga tunda. 

Sementara The Lilywhites telah tampil di 31 laga, Arsenal baru merumput di 30 partai Liga Primer Inggris. Kendati demikian, Conte menegaskan, dengan tren positif penampilan dan peningkatan di sejumlah aspek permainan, Spurs dapat menjadi yang mengakhiri Liga Primer Inggris musim ini di peringkat keempat. 

Spurs tampil impresif dalam empat laga terakhir. Sementara pada lawatan ke Stadion Villa Park, The Lilywhites sudah membuka keunggulan via gol Son Heung-Min pada menit ketiga. Kendati demikian, gol gelandang serang Korea Selatan itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada babak pertama. 

Spurs akhirnya benar-benar menemukan performa terbaiknya pada babak kedua. Kebuntuan yang dirasakan usai mencetak gol pembuka pada babak pertama dijawab Spurs dengan menyakinkan pada babak kedua. 

Total tiga gol berhasil disarangkan oleh klub asal London Utara tersebut. Diawali dari gol Dejan Kulusevski pada menit ke-50, Spurs melengkapi kemenangan ini dengan dua gol tambahan dari Son, tepatnya pada menit ke-66 dan ke-71. 

The Lilywhites pun melebarkan jarak poin dengan pesaing terdekat di perebutan posisi empat besar. Selain torehan kemenangan beruntun pada empat laga terakhir, Harry Kane dan kawan-kawan begitu produktif dengan torehan total 14 gol.

"Para pemain telah menunjukan tekadnya untuk bisa memperbaiki kemampuan, terutama soal karakter dan mentalitas bertanding. Kami tinggal menyisakan tujuh partai lagi dan rasanya kami layak untuk tetap berada di posisi ini," kata eks pelatih Inter Milan itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement