Ahad 10 Apr 2022 20:57 WIB

Berat Badannya Turun Drastis, Simon Cowell Bantah Jalani Operasi Bariatrik

Simon Cowell mengaku berat badannya turun karena mengubah pola makan.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Nora Azizah
Simon Cowell mengaku berat badannya turun karena mengubah pola makan.
Foto: EPA
Simon Cowell mengaku berat badannya turun karena mengubah pola makan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Produser televisi Simon Cowell dirumorkan menjalani operasi bariatrik karena berat badannya tampak menurun drastis. Transformasi ini ternyata berhasil diwujudkan Cowell melalui perubahan pola makan ke arah yang lebih sehat.

Cowell mulai merubah pola makannya menjadi lebih sehat karena menerima komentar yang cukup pedas dari seorang dokter, sekitar dua tahun lalu. Sang Dokter mengatakan bahwa juri "The X Factor" tersebut memiliki pola makan paling buruk di antara semua pasien yang pernah dia tangani. Komentar pedas dari sang dokter datang setelah dia melihat hasil pemeriksaan darah dan urin Cowell.

Baca Juga

"Anda memiliki pola makan seperti anak sekolah di era 1960-an (terlalu banyak mengonsumsi pie)," ujar Cowell menirukan ucapan sang dokter kepadanya, seperti dilansir Metro, Ahad (10/4/2022).

Dokter yang berpraktik di kawasan Harley Street tersebut lalu memberikan beberapa saran untuk membantu memperbaiki pola makan Cowell. Salah satu hal yang dilakukan oleh dokter tersebut adalah memberikan sejumlah daftar makanan yang perlu dihindari oleh Cowell.

Di antara daftar makanan tersebut terdapat makanan-makanan yang sebenarnya disukai oleh Cowell, seperti pie dan pizza. Beberapa makanan lain yang juga masuk ke dalam daftar terseut adalah daging merah, produk susu, gula, dan gluten.

Pria berusia 62 tahun tersebut kini lebih banyak mengonsumsi berbagai kreasi sayuran dan sup. Sebagian di antaranya adalah smoothie sayuran hijau, tomat panggang dan sup, serta roti panggang dengan kacang polong.

Cowell juga membiasakan diri untuk menyantap sesuatu di rumah sebelum beraktivitas. Hal ini dia lakukan agar bisa menghindari kebiasaan makan di luar, terlebih bila di hari itu dia harus menghadiri suatu acara dengan sajian makanan yang buruk.

"Saya menyantap roti panggang dan kacang polong sebelum pergi, dan tidak memakan apa pun (saat menghadiri acara tersebut)," jelas Cowell.

Meski terlihat berat, Cowell ternyata tidak begitu kesulitan untuk menjalani perubahan pola makan ini. Terlebih, Cowell merupakan sosok yang tidak begitu terbiasa makan dalam jumlah besar.

"Saya tidak terlalu menggemari makan," jelas Cowell. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement