Ahad 10 Apr 2022 19:00 WIB

Prabowo Masih Puncaki Bursa Capres

Sandiaga Uno menjadi tokoh yang berkomitmen penuh dalam ekonomi.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Ilham Tirta
Prabowo Subianto.
Foto: Dok Humas Kemenhan
Prabowo Subianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Strategi Kampanye Politik, Point Indonesia, menyebut Menteri Pertahanan Prabowo Subianto masih memuncaki bursa calon presiden 2024, berdasarkan survei dari 11-22 Maret 2022. Menurut peneliti senior Point Indonesia, Usmar, Prabowo menjadi tokoh paling populer dalam survei dari random sampling sebanyak 1.916 responden.

“Dari margin error 2,24 persen itu, Prabowo unggul dengan persentase 28 persen,” kata Usmar dalam pemaparannya di Jakarta, Ahad (10/4/2022).

Baca Juga

Dia menambahkan, selain Prabowo yang memuncaki daftar tokoh paling berpeluang menjadi pilihan publik, ada beberapa tokoh lain yang disorot publik. Di antaranya, Ganjar Pranowo 24,1 persen, Menparekraf Sandiaga Uno 21,7 Persen, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan 10,3 peren, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil 7,2 persen.

“Tidak hanya popularitas capres. Survei nasional ini juga menyoroti agenda lainnya seperti kenaikan harga, pengangguran dan lapangan kerja,” kata dia.

 

Dia menambahkan, merujuk pada hasil survei nasional lima capres, Sandiaga Uno menjadi tokoh yang berkomitmen penuh dalam ekonomi, salah satunya terkait kebijakan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Menurut Usmar, hal itu dihitung sebagai katalis pemulihan ekonomi nasional.

“Poin kuat Sandiaga Uno karena pengalamannya sebagai pengusaha dan kerjasama pro-entrepreneurship,” jelasnya.

Dikatakan Umar, survei yang dilakukan dalam kurun waktu dua pekan itu digelar di 34 provinsi. Dengan metode multistage random sampling dengan sebaran juga memiliki sampling sekitar 1.916 responden.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement