Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

Dicari Tiga Hari, Jasad Muslim Ditemukan Tersangkut di Bebatuan

Ahad 10 Apr 2022 14:13 WIB

Rep: Idealisa masyrafina/ Red: Ilham Tirta

Sejumlah personel Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Banten menggelar operasi pencarian korban hilang (ilustrasi).

Sejumlah personel Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Banten menggelar operasi pencarian korban hilang (ilustrasi).

Foto: ANTARA/Asep Fathulrahman
Korban diketahui hilang saat mencari ikan di Sungai Pemali pada Jumat siang.

REPUBLIKA.CO.ID, BREBES --  Setelah dilakukan pencarian selama tiga hari, korban tenggelam di Sungai Pemali, Desa Bantarwaru, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, akhirnya ditemukan. Korban yang hilang saat menjala ikan, diketahui bernama Muslim (57 tahun), warga Desa Karanganyar Bantarwaru, Kecamatan Bantarkawung, Brebes.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap, I Nyoman Sidakarya mengatakan, korban ditemukan dalam keadaan meninggal pada Ahad (10/4/22) pukul 07.20 WIB sekitar 1,5 kilometer dari lokasi kejadia. Tepatnya, arah hilir sungai di Desa Pengarasan, Kecamatan Bantarkawung.

Baca Juga

"Korban ditemukan oleh warga yang sedang mencari ikan dalam kondisi tersangkut batu di pinggiran sungai. Warga kemudian langsung melaporkan ke pihak Tim SAR Gabungan," ujar Nyoman, Ahad (10/4/22).

Korban diketahui hilang saat mencari ikan di Sungai Pemali pada Jumat (8/4/22), siang. Menurut saksi mata, Rusmani, pada pukul 14.30 WIB, ia masih melihat korban menjala ikan di tengah sungai pemali. Namun, hingga pukul 18.00 WIB, korban belum juga kembali ke rumah sehingga dilakukan pencarian oleh keluarga dan masyarakat sekitar.

Saat pencarian, ditemukan jaring yang di pakai korban untuk menjala ikan di sungai pemali. Korban diduga terpeleset dan tenggelam.

Jenazah korban saat ini telah dievakuasi dan dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan. Dengan ditemukannya korban secara resmi Operasi SAR ditutup dan semua unsur dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

Unsur SAR Gabungan terdiri Basarnas Kantor SAR Cilacap, Polsek Bantarkawung, Koramil Bantarkawung, BPBD Brebes, Satpol PP Bantarkawung, SAR Brebes, MDMC Banyumas, Celeng's Rescue, BHV (Banyumas Humaniti Voluntir), Banser, Rapi, Linmas, dan masyarakat sekitar.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA