Ahad 10 Apr 2022 10:03 WIB

Bigbang Jadi Artis Pria Pertama 2022 yang Kantongi Certified All-Kill

Rekor All-Kill Bigbang buktikan status legendaris mereka.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Indira Rezkisari
T.O.P (kedua dari kiri) bersama empat personel BIGBANG: Seungri (kiri), Taeyang (tengah), G-Dragon (kedua dari kanan), dan Daesung (kanan).
Foto: EPA
T.O.P (kedua dari kiri) bersama empat personel BIGBANG: Seungri (kiri), Taeyang (tengah), G-Dragon (kedua dari kanan), dan Daesung (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Single baru grup K-pop Bigbang “Still Life” menyapu tangga lagu musik Korea. Dengan itu, single digital “Still Life" telah mencapai all-kill bersertifikat pada pukul 09.30 waktu Korea, Ahad (10/4/2022).

Dilansir Soompi, Bigbang menjadi mereka artis pria pertama yang mencapai prestasi tersebut pada  2022. Sejak dirilis pada 5 April lalu, lagu tersebut telah mendominasi tangga musik realtime Korea, selain menduduki puncak tangga musik internasional di seluruh dunia.

Baca Juga

Certified All-Kill diberikan untuk lagu-lagu yang menduduki posisi No. 1 di tangga lagu harian dan 24Hits Melon, tangga lagu harian dan realtime Genie and Bugs, tangga lagu Lagu Teratas YouTube Music, tangga lagu harian VIBE, dan tangga lagu realtime FLO dan iChart. Masih harus dilihat apakah "Still Life" juga akan mencapai all-kill yang sempurna, yang juga membutuhkan pemuncak grafik mingguan iChart.

"Still Life”, yang merupakan lagu bergenre soft rock yang menyajikan musim "Spring Summer Fall Winter" dari kehidupan mereka. Dalam video musik, setiap anggota mewakili setiap musim saat mereka menyanyikan lagu sentimental itu. Lagu tersebut merupakan lagu emosional yang menyanyikan tentang musim kehidupan. Setiap anggota mengekspresikan salah satu musim dalam setahun.

Bigbang membuktikan status legendaris mereka dengan memecahkan begitu banyak rekor. Meskipun dirilis pada tengah malam, lagu ini menempati peringkat No. 26 di Melon 24Hits dan No. 25 di FLO dan menjadi lagu grup idola dengan debut tertinggi, dan lagu kedua setelah “Celebrity” IU.

Tidak hanya itu, Bigbang memecahkan rekor lain di platform musik terbesar QQ Music China. Pada Agustus 2021, QQ Music membuat setiap akun dibatasi untuk satu pembelian. Terlepas dari reformasi tangga lagu, “Still Life” Bigbang terjual lebih dari satu juta hanya dalam 30 menit. Lagu ini menjadi lagu terlaris di QQ Music, dan di China, sejak reformasi tangga lagu itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement