Ahad 10 Apr 2022 04:38 WIB

Dani Alves Sebut Araujo akan Menjadi Pemimpin Hebat di Barcelona

Sejak musim lalu, Ronald Araujo terus menjadi andalan di lini belakang Barcelona.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bek Barcelona Ronald Araujo. Barcelona memperpanjang kontrak Araujo musim ini.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Bek Barcelona Ronald Araujo. Barcelona memperpanjang kontrak Araujo musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bek veteran Barcelona, Dani Alves, mengeluarkan pujian untuk para pemain muda di timnya. Salah satunya Ronald Araujo.

Menurut Alves, Araujo sosok penting di skuad Barca saat ini. Seseorang yang tidak hanya tangguh di level teknis dan fisik, tapi juga memiliki jiwa kepimpinan. Alves berpendapat setiap tim harus mempunyai pemain seperti yuniornya itu.

Baca Juga

"Araujo bisa menjadi pemimpin hebat di ruang ganti. Ketika para veteran pergi, pemain seperti dia harus naik ke atas," kata sosok berkebangsaan Brasil, dikutip dari barcauniversal.com, Ahad (10/4/2022).

Sejak musim lalu, Araujo terus menjadi andalan di lini belakang Blaugrana. Ia bisa bermain di berbagai posisi. Selain piawai di sektor bek tengah, pria Uruguay itu mampu ditempatkan di area bek kanan.

Sejauh musim 2021/2022 bergulir, yang bersangkutan telah unjuk gigi dalam 35 pertandingan. Hitungannya dari berbagai ajang. Ia juga menyumbang empat gol.

Itu termasuk golnya ke gawang Real Madrid pada laga el Clasico, beberapa pekan lalu. Sundulannya merobek jala Thibaut Courtois. Raksasa Katalunya unggul empat gol tanpa balas atas El Real di Santiago Bernabeu.

Bukan hanya Araujo yang menjadi bagian dari pembahasan Alves. Sosok Gavi dan Pedri juga menjadi sorotan. Dua anak muda yang terus membuat perbedaan di lini tengah Barcelona.

"Karena kualitas dan sikap yang mereka tunjukkan. Mereka memiliki segalanya untuk sukses," ujar Alves.

Barca dalam tren positif. Skuad polesan Xavi Hernandez tak terkalahkan dalam 15 pertandingan beruntun. Hitungannya dari berbagai ajang.

Namun pada laga terakhir, Blaugrana susah payah menahan imbang tuan rumah Eintracht Frankfurt pada ajang Liga Europa. Kini anak asuh Xavi kembali ke ranah domestik.

Ousmane Dembele dan rekan-rekan akan bertamu ke markas Levante pada lanjutan La Liga Spanyol di Estadio Ciudad de Valencia, Senin (11/4/2022) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement