Ahad 10 Apr 2022 04:20 WIB

Menang 2-0 Atas Getafe, Real Madrid Kian Nyaman di Puncak Klasemen

Real Madrid kini unggul 12 poin dari tim peringkat kedua, Sevilla.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang serang Real Madrid Lucas Vazquez. mencetak gol kemenangan 2-1 atas Getafe dalam lanjutan La Liga Spanyol, Ahad (10/4/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/RONALD WITTEK
Gelandang serang Real Madrid Lucas Vazquez. mencetak gol kemenangan 2-1 atas Getafe dalam lanjutan La Liga Spanyol, Ahad (10/4/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid menang 2-0 atas Getafe dalam pertandingan La Liga Spanyol, di Stadion Santiago Bernabeu, Ahad (10/4/2022) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat Los Blancos kian nyaman di puncak klasemen dengan keunggulan 12 poin dari tim peringkat kedua, Sevilla.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti melakukan rotasi pemain. Beberapa pemain yang mengalahkan Chelea 3-1 di Liga Champions dicadangkan, yakni Luka Modric, Toni Kroos, dan Dani Carvajal. Namun Ancelotti tetap memasang Karim Benzema dan Vinicius Junior di lini serang.

Baca Juga

Getafe memberikan perlawanan dengan berani bermain terbuka. Serangan tim tamu beberapa kali cukup merepotkan pemain belakang Madrid. Pada menit ke-22, percobaan Carles Arena berhasil nyaris berbuah gol jika tak diblok pemain Madrid.

Los Blancos menguasai penguasaan bola sepanjang babak pertama. Benzema, Vinicius, dan Valverde beberapa kali membuat pertahanan Getafe kocar-kacir. Namun pertahanan tim tamu sangat rapat sehingga Madrid kesulitan melakukan tembakan mengarah ke gawang karena hampir selalu berhasil diblok.

Pada menit ke-32, Rodrygo mendapatkan peluang dengan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti memanfaatkan umpan Eduardo Camavinga. Namun tembakannya diblok. Madrid akhirnya berhasil menjebol gawang Getafe melalui sundulan Casemiro pada menit ke-38 menyambut umpan silang Vinicius dari sisi kanan pertahanan lawan.

Madrid kian nyaman mengendalikan permainan usai unggul 1-0. Di lima menit akhir babak pertama, Madrid mengurung pertahanan Getafe. Tetapi hingga turun minum tak ada gol tambahan.

Pada babak kedua, Madrid tak membiarkan Getafe mengembangkan permainan. Los Blancos mengurung pertahanan tim tamu dari berbagai sisi. Pada menit ke-54, Casemiro nyaris menggandakan keunggulan jika sundulannya tak diblok.

Pada menit ke-64, Madrid mendapatkan peluang melalui tembakan bebas. Valverde yang mengambil eksekusi nyaris merobek jala Getafe. Bola tendangannya melenceng tipis ke sisi kanan gawang. Madrid akhirnya menggandakan keunggulan pada menit ke-68 melalui Lucas Vazquez.

Kerja sama apiknya dengan Rodrygo membuat Vazquez dengan mudah mengarahkan bola ke sudut kanan bawah gawang Getafe. Madrid tak mengendorkan permainan meski sudah unggul dua gol. Tetapi tak ada gol tambahan hingga pertandingan usai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement