Ahad 10 Apr 2022 02:50 WIB

Babak Pertama, Cagliari Tahan Imbang 1-1 Juventus

Cagliari menjebol gawang Juventus ketika pertandingan baru berlangsung 10 menit.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Cagliari menjamu Juventus dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Ahad (10/4/2022) dini hari WIB.
Foto: Republika
Cagliari menjamu Juventus dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Ahad (10/4/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, SARDINIA -- Cagliari menahan imbang Juventus 1-1 dalam pertandingan Serie A Liga Italia, di Stadion Sardegna Arena, Ahad (10/4/2022) dini hari WIB. Nyonya Tua dibuat frustrasi dengan pertahanan kuat yang dibangun Cagliari meskipun menekan sepanjang babak pertama.

Cagliari menjebol gawang Juventus ketika pertandingan baru berlangsung 10 menit. Bola hasil tembakan kaki kanan Joa Pedro menembus jala Bianconeri di sudut kiri atas gawang. Usai gol tersebut, Juventus semakin meningkatkan tekanan.

Baca Juga

Paulo Dybala, Dusan Vlahovic, dan Denis Zakaria beberapa merepotkan pertahanan Cagliari. Vlahovic mendapatkan dua kali peluang emas di menit ke-16 dan 19 ketika tembakannya masih diblok oleh pemain Cagliari.

Nyonya Tua sejatinya berhasil mencetak gol pada menit ke-23 melalui tembakan keras dari luar kotak penalti Lucas Pellegrini yang menjebol gawang Cagliar di sudut kiri atas. Namun gol tersebut dianulir wasit setelah VAR menunjukkan Adrien Rabiot terekam melakukan handball.

Laga berlangsung panas dan penuh dengan konfrontasi setelah gol yang dianulir tersebut. Beberapa kali wasit harus melerai perselisihan antara kedua pemain.

Paulo Dybala memilki peluang emas menyamakan kedudukan di menit ke-31 melalui skema tendangan bebas. Namun tembakan pemain internasional Argentina tersebut melebar tipis ke sisi kiri gawang Cagliari.

Pada menit ke-35 tembakan first time Dybala masih bisa ditangkap sempurna oleh kiper Cagliari. Pasukan Massimiliano Allegri cukup kesulitan dengan pertahanan kuat yang dibangun oleh tuan rumah. Juve terpaksa melakukan banyak tembakan dari luar kotak penalti dan skema bola mati untuk menciptakan peluang.

Pada menit ke-45, Juventus menyamakan kedudukan 1-1 melalui sundulan Matthijs de Ligt. Gol tersebut menjadi penutup babak pertama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement