Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Leeds Kikis Asa Watford Bertahan di Liga Primer Setelah Menang 3-0

Ahad 10 Apr 2022 00:32 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pelatih Leeds United, Jesse Marsch.

Pelatih Leeds United, Jesse Marsch.

Foto: Mike Egerton/PA via AP
Kemenangan Leeds ini kian merusak asa Watford bertahan di Liga Inggris musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Leeds United yang tengah mengalami revitalisasi mencatat langkah besar untuk tetap berkiprah dalam pentas Liga Primer Inggris musim mendatang. Ini setelah skuad asuhan Jesse Marsch menang 3-0 atas Watford di Vicarage Road, Sabtu (9/4/2022) malam WIB.

Dilansir Reuters, kemenangan Leeds ini juga merusak asa Watford bertahan di Liga Inggris musim mendatang. Watford yang terancam degradasi dituntut menang setelah dalam hari yang sama Everton mengalahkan Manchester United 1-0 untuk menjauhkan diri dari zona degradasi.

Baca Juga

Tiga gol Leeds yang dibuat Raphinha, Rodrigo, dan Jack Harrison membuat Watford menelan kekalahan kandang kesembilan secara beruntun. Tim asuhan Roy Hodgson itu ompong di depan gawang dan goyah di lini pertahanan. Watford tidak mampu memanfaatkan serangan awal saat tim tamu memimpin akibat sapuan gagal yang dilakukan pemain Leeds.

Daniel James mengarahkan bola kepada Raphinha di tepi kotak 18 yard dan tembakan pemain timnas Brasil itu itu melengkung melewati kiper Watford Ben Foster untuk masuk gawang guna menjadi gol kesepuluhnya musim ini.

Ketidakpaduan antara Hassane Kamara dan Samir di lini belakang Watford membuat Leeds menciptakan gol keduanya setelah duo Watford itu kerap tak bisa membendung penetrasi lawan. Ini membuat Rodrigo bisa mengitari Foster dan lalu melepaskan bola ke jaring gawang yang sudah tak terjaga.

Harrison lalu menciptakan gol ketiga pada enam menit tersisa melalui tendangan menyudut yang akhirnya membuat Leeds tetap berada di peringkat 16 dengan 33 poin, sebaliknya Watford berada pada urutan ke-19 dengan 22 poin atau enam poin dari zona aman.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA