Tuesday, 6 Zulhijjah 1443 / 05 July 2022

Tatap Kontestasi di Pemilu 2024, Ini Sejumlah Langkah Persiapan Hanura

Sabtu 09 Apr 2022 23:59 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi Kader dan Keanggotaan (OKK) DPP Partai Hanura, Benny Rhamdani dan Tim Verifikasi Faktual DPP Partai Hanura melaksanakan rapat bersama seluruh DPD dan DPC.

Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi Kader dan Keanggotaan (OKK) DPP Partai Hanura, Benny Rhamdani dan Tim Verifikasi Faktual DPP Partai Hanura melaksanakan rapat bersama seluruh DPD dan DPC.

Foto: Dok. Ver
Ada verifikasi faktual sebagai bagian dari tahap menjadi peserta Pemilu 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Verifikasi Faktual DPP Partai Hanura melaksanakan rapat bersama seluruh DPD dan DPC tentang garis-garis besar pelaksanaan, pendaftaran, verifikasi hingga penetapan partai politik sebagai peserta Pemilu 2024, di Kantor Tim Verifikasi Faktual, Jakarta, akhir pekan ini.

Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi Kader dan Keanggotaan (OKK) DPP Partai Hanura, Benny Rhamdani, menegaskan, DPP, DPD dan DPC harus melakukan kerja-kerja politik untuk mempersiapkan seluruh kepesertaan Pemilu 2024 dan proses input dilakukan dari wilayah masing-masing.

Baca Juga

"Kita sudah bekerja sejak bulan Maret. Kerja-kerja yang harus kita lakukan (Tim Verifikasi) baik pusat maupun provinsi atau kabupaten/kota dari Maret hingga Juni adalah melakukan persiapan seluruh persyaratan kepesertaan Pemilu 2024," ujar Benny.

Ia juga mengingatkan sekaligus memberikan motivasi kepada pengurus di seluruh daerah partai tersebut untuk memenuhi syarat verifikasi faktual sebagai bagian dari tahap menjadi peserta Pemilu 2024.

"Kami DPP Partai Hanura percaya bahwa saudara adalah para pejuang di lapangan. Saudara-saudara yang hari ini terus bekerja melakukan kerja politik di lapangan. Saudara-saudara adalah garis terdepan yang akan menentukan partai kita lolos atau tidak dalam verifikasi partai yang akan dilakukan nanti," kata dia.

Ia pun yakin dan percaya bahwa DPD dan DPC sedang menyusun kepengurusan, tentu progres kepengurusan ini harus dikabarkan ke DPP. Untuk itu, ia pun meminta agar semuanya dapat mempersiapkan termasuk perangkat yang dibutuhkan.

"Saya sering mengatakan tidak ada orang hebat di partai ini dan tidak ada satu pun manusia di partai ini yang dia tahu semua urusan dan menyelesaikan semua masalah. Sehingga kerja bersama dan sama-sama kerja menjadi penting bagi kita," ujarnya.

"Kita bisa bekerja sama dan bekerja bersama-sama kuncinya jika kita memiliki semangat sebagai keluarga besar dan soliditas yang harus kita kuatkan. Saya yakin juga jajaran DPD dan DPC sudah melakukan itu di level bawah," kata Benny.

Terkait hal itu, Benny pun menyampaikan pesan yang selalu dikatakan oleh Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) yang menurutnya terus memberikan inspirasi dan semangat kepada para jajarannya di Hanura.

"Jangan pernah menyerah pada keadaan. Jangan merasa kalah pada kegagalan. Jika kita solid dan mau bekerja keras kita masih punya harapan dan sukses itu akan kita genggam," ujar dia membacakan pesan OSO.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA