Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

Liga Inggris: Chelsea Pesta Gol 6-0 di Markas Southampton

Sabtu 09 Apr 2022 23:14 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

 Penyerang Chelsea Timo Werner berhasil melewati dan membobol gawang yang dijaga kiper Southampton Fraser Forster.

Penyerang Chelsea Timo Werner berhasil melewati dan membobol gawang yang dijaga kiper Southampton Fraser Forster.

Foto: Vincent Mignott/EPA
Kemenangan di markas Southampton akhiri kali kekalahan yang ditanggung Chelsea

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Chelsea menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu tim raksasa Inggris setelah melumat tuan rumah Southampton enam gol tanpa balas pada lanjutan Liga Primer Inggris 2021/2022 di Stadion St Mary's, Sabtu (9/4) malam WIB.

Gol pembuka the Blues hadir pada menit ke-8 lewat bek sayap Marcos Alonso sebelum Mason Mount dan Timo Werner keduanya mencatat brace pada menit ke-16, ke-54, ke-21, dan ke-49. Sementara satu gol lain dicetak Kai Havertz.

Kemenangan ini jelas mengembalikan kepercayaan diri skuad Thomas Tuchel. Pasalnya dalam dua partai terakhir Chelsea menelan kekalahan dari Brentford serta Real Madrid pada babak perempat final Liga Champions tengah pekan.

Adapun untuk capaian tiga poin tersebut membuat Chelsea memperkokoh posisi tiga klasemen dengan koleksi nilai 62 dari 18 kemenangan, delapan imbang dan empat kalah.

Nelangsa bagi Southampton kebobolan enam gol memperpanjang derita armada Ralph Hasenhuttl dalam lima partai terakhir. Tercatat Soton tak pernah menang dari lima laga terakhir dengan hanya memetik sekali imbang.

Tim berjuluk the Saints harus puas tertahan di peringkat 13 dan baru mengumpulkan nilai 36 dari 31 pertandingan. Delapan menang, 12 imbang serta 11 kekalahan.

Klub asal London Chelsea turun dengan tekad untuk membawa pulang nilai penuh. Hasilnya pada babak pertama the Blues sukses memborong empat gol dari pemain berbeda.

Gol pertama dicetak bek Marcos Alonso saat pertandingan baru berjalan delapan menit. Pemain Spanyol ini mencetak gol dari dalam kotak penalti melalui tendangan mendatar.

Gelandang Mason Mount memperbesar keunggulan delapan menit setelah gol pertama lahir. Gol tercipta melalui tendangan keras dari luar kotak penalti.

Timo Werner menambah pundi-pundi gol the Roman Emperor pada menit ke-21. Striker asal Jerman sebelumnya berebut bola dengan pemain belakang lawan. Werner unggul dalam kecepatan lari sehingga memenangi perebutan bola.

Tak butuh waktu lama eks penyerang RB Leipzig mengecoh kiper Fraser Forster dari sudut yang sempit, ia melepaskan bola dengan kaki kirinya dan mengoyak gawang lawan.

Menjelang babak pertama usai pesta gol Chelsea belum berakhir. Giliran Kai Havertz mencatatkan namanya di papan skor, gol tersebut sekaligus menutup babak pertama dengan keunggulan 4-0.

Memasuki interval kedua Chelsea tak menurunkan intensitas permainan. Kekalahan dari Brentford pekan lalu seakan menjadi pemecut untuk anak-anak London bangkit pun kembali ke jalur kemenangan.

Hasilnya berkat penguasaan bola dan permainan menekan Chelsea menambah gol pada menit ke-49 melalui Timo Werner. Sang pemain tampil brilian pada laga malam ini dengan membuat banyak kontribusi di lini serang Chelsea.

Tak berselang lama Fraser Forster dipaksa memungut bola untuk kali keenam setelah Mason Mount sukses memperdaya lini pertahanan the Saints. Hingga peluit panjang berbunyi skor 6-0 untuk kemenangan Chelsea bertahan.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA