Sabtu 09 Apr 2022 16:25 WIB

Akulaku PayLater Perluas Kemitraan dengan E-commerce Bhinneka

Akulaku menyebut kerja sama dengan Bhinneka sebagai perluasan penetrasi B2B

Rep: Novita Intan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Akulaku Finance Indonesia secara konsisten menambah kemitraan dengan berbagai mitra strategis. Perusahaan menggandeng platform e-commerce Bhinneka terkait transaksi PayLater.
Foto: Erik PP/Republika
Akulaku Finance Indonesia secara konsisten menambah kemitraan dengan berbagai mitra strategis. Perusahaan menggandeng platform e-commerce Bhinneka terkait transaksi PayLater.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Akulaku Finance Indonesia secara konsisten menambah kemitraan dengan berbagai mitra strategis. Perusahaan menggandeng platform e-commerce Bhinneka terkait transaksi PayLater.

Presiden Direktur Akulaku Finance Indonesia Efrinal Sinaga mengatakan melalui kemitraan ini pengguna platform Bhinneka dapat bertransaksi dan menggunakan fasilitas Akulaku PayLater dengan konsep Belanja Sekarang Bayarnya Nanti atau dikenal dengan buy now pay later sebagai metode pembayaran yang dipilih ketika bertransaksi.

“Kerja sama ini merupakan bagian dari strategi perusahaan ekstensifikasi sekaligus memperluas penetrasi penyediaan layanan buy now paylater terutama pada segmen business-to-business (B2B),” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (8/4/2022).

Bhinneka merupakan platform e-commerce pionir dan yang terbesar pada segmen B2B di Indonesia. Menurutnya kemitraan ini dapat membantu untuk memperluas solusi layanan keuangan digital bagi masyarakat.

Sementara itu Chief of Commercial and Omni Channel Officer (COCO) Bhinneka, Vensia Tjhin menambahkan hadirnya Akulaku Paylater dari Akulaku Finance Indonesia (AFI) yang akan memudahkan pengguna Bhinneka dalam mendapatkan produk unggulan yang dibutuhkan, akses finansial yang inklusif, sekaligus menjadi solusi transaksi digital platform Bhinneka.

Pengguna Akulaku Paylater dapat memanfaatkan program promosi yang turut dihadirkan selama periode Ramadan. Selama periode 1 April 2022 hingga 6 Mei 2022, pengguna Akulaku PayLater dapat memperoleh diskon lima persen maksimal senilai Rp2 00 ribu dengan menyertakan kode kupon "alramadan" ketika bertransaksi platform Bhinneka. Pengguna juga berkesempatan untuk memanfaatkan lucky draw dalam memperoleh kupon berikutnya yang berisi diskon mencapai 10 persen.

Beroperasi secara daring sejak 1999, Bhinneka merupakan pionir e-commerce di Indonesia sebagai pusat belanja online berbagai produk komputer, perangkat komunikasi, dan elektronik. Perusahaan turut mengusung kekuatan omni channel dengan menempatkan toko dan kantor perwakilan yang tersebar berbagai daerah di Indonesia.

Adapun Akulaku PayLater merupakan sebuah brand yang memberikan solusi layanan buy now pay later (BNPL) memungkinkan penggunanya untuk bertransaksi menggunakan limit kredit di berbagai platform e-commerce. Akulaku PayLater bernaung di bawah kendali PT Akulaku Finance Indonesia yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).  Solusi BNPL tersebut tersedia di berbagai platform e-commerce teratas di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement