Clock Magic Wand Quran Compass Menu

TNI-Polri Buka Gerai Vaksinasi Booster di Pasar Tradisional Malam Hari

TNI dan Polri gelar vaksinasi booster di di pasar Jelojok

Vaksinator menyuntikkan vaksin Covid-19 booster ke warga / Ilustrasi
REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA Vaksinator menyuntikkan vaksin Covid-19 booster ke warga / Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PRAYA -- Tim vaksinasi mobile bersama aparat TNI-Polri membuka gerai vaksin booster di Pasar Tradisional Jelojok, Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat pada malam hari untuk mempercepat capaian vaksinasi Covid-19.

Sponsored
Sponsored Ads

"Serbuan vaksinasi dilakukan dalam rangka mendukung percepatan capaian herd immunity masyarakat, khususnya warga yang berada di wilayah Kabupaten Lombok Tengah," kata Dandim 1620 Lombok Tengah, Letkol(Inf) I Putu Tangkas Wiratawan dalam keterangan di Praya, Sabtu (9/4/2022).

Selain memberikan pelayanan vaksinasi, pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat supaya sama-sama mendukung dan melawan penyebaran virus Covid-19 dengan ikut vaksin penguat maupun vaksin lengkap serta dosis pertama bagi yang tidak pernah divaksin. Pihaknya melakukan vaksinasi di pasar Jelojok, karena lokasi ini merupakan area publik dan sering dikunjungi oleh masyarakat.

Scroll untuk membaca

"Kawasan ini dikenal sebagai tempat yang ramai dikunjungi warga, selalu banyak pengunjung yang datang, terutama anak-anak muda," katanya.

 

Untuk itu, Tim Vaksinasi Mobile dari Denkesyah Kota Mataram yang berkolaborasi dengan Puskesmas Kecamatan Kopang dan Tim Nakes dari RSAD Mataram sengaja berinisiatif menggelar layanan vaksinasi Covid-19.

"Saya sampaikan terima kasih kepada masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi. Diharapkan bagi yang belum vaksin agar segera melakukan vaksinasi, bisa di puskesmas, gerai vaksin Presisi Polres maupun pos kesehatan Kodim atau RS terdekat," katanya.

Peserta yang akan divaksin tetap melakukan registrasi, cek kesehatan, kemudian penyuntikan vaksin, selanjutnya input data dan observasi selama 30 menit. Serbuan Vaksinasi di wilayah Kodim 1620/Lombok Tengah berjalan aman dan lancar. Para peserta vaksinasi berhasil menerima suntikan vaksin Covid-19 baik dosis pertama, kedua maupun booster

sumber : Antara

Berita Terkait

Berita Terkait

Rekomendasi

Republika TV

>

Terpopuler

>